Selain Bogor, Bekasi, dan Tangerang, Kota Depok Ikut Kebanjiran

Sabtu, 16 Juli 2022 - 10:00 WIB
loading...
Selain Bogor, Bekasi, dan Tangerang, Kota Depok Ikut Kebanjiran
Hujan deras yang mengguyur sejak kemarin membuat wilayah Jabodetabek kebanjiran. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Hujan deras terus mengguyur wilayah Jabodetabek terjadi sejak Jumat (15/7/2022) malam membuat semua wilayah kebanjiran. Banjir juga tak luput menerjang beberapa wilayah di Kota Depok.

Pantauan SINDOnews hingga pukul 09.00 WIB, beberapa titik wilayah Jabodetabek masih terendam banjir, hal ini dikarenakan curah hujan yang begitu tinggi. Apalagi, tidak terlihat hujan akan mereda yang membuat warga penuh waspada datangnya air banjir.

Beberapa ruas jalan dan perumahan di Jabodetabek terendam banjir, berikut lokasi-lokasinya.
Di Kota Depok banjir terjadi di Perumahan Bukit Sawangan Indah, Depok. Hal tersebut disampaikan oleh seorang warga dengan akun @holisanung, yang menceritakan ketinggan banjir mencapai 1-2 meter. Air tersebut bahkan masuk ke dalam rumah warga.

Di Tangerang, banjir juga terjadi di Perumahan Ciledug Indah, banjir bahkan setinggi pagar orang rumah milik warga. Hal tersebut diketahui dari salah seorang warga di akun media sosialnya @dani maliq.



Di Jakarta Utara, banjir terjadi depan Apartemen Pluit Sea View Muara Baru Jakarta Utara. Hal tersebut disampaikan oleh warga melalui akun media sosialnya @kepobelanja.

Tak hanya itu, di Jakarta Selatan juga terdapat banjir yang menggenangi Komplek Cireundeu Permai Lebak Bulus. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang warga dengan akun media sosialnya @Liliksatrio.

Sementara itu, BPBD DKI Jakarta telah merilis beberapa titik lokasi rawan banjir yang terjadi di Ibu Kota. Berdasarkan data yang diperoleh oleh BPBD terdapat tujuh titik wilayah banjir yang berpotensi meningkat di wilayah Ibu Kota.

Bahkan BPBD Jakarta sendiri mengeluarkan status bahaya maupun siaga di beberapa titik wilayah DKI Jakarta, seperti Pintu Air Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Pasar Ikan dan Sunter Hulu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)