Tabung Gas Kafe Bocor, 1 Karyawan Dilarikan ke Rumah Sakit

Jum'at, 15 Juli 2022 - 15:51 WIB
loading...
Tabung Gas Kafe Bocor, 1 Karyawan Dilarikan ke Rumah Sakit
Ledakan yang berasal dari kebocoran tabung gas meluluhlantakkan sebuah kafe di Jalan Jombang Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (15/7/2022). Foto: MNC Portal Indonesia/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Ledakan yang berasal dari kebocoran tabung gas meluluhlantakkan sebuah kafe di Jalan Jombang Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (15/7/2022). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Ledakan tersebut terdengar kencang hingga mengagetkan warga sekitar. Ruko yang dijadikan tempat mengopi tersebut hancur hingga bagian atap dan kaca pecah berserakan.

"Tadi pagi, saya di dalam warung. Tiba-tiba suara ledakannya kencang banget. Saya sampai gemeteran di dalam warung," tutur pemilik warung seberang kafe, Quratul Aini (35) di lokasi.

Seorang pekerja kafe berinisial RA (40) mengalami luka-luka akibat ledakan itu. Warga sekitar lantas mengevakuasinya ke rumah sakit terdekat.



Kini lokasi itu telah dipasangi garis polisi untuk penyidikan lebih lanjut. "Tadi yang luka sudah dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Kanitreskrim Polsek Pondok Aren Iptu Leo Licyano menjelaskan kronologi kejadian di lokasi.Dari penyeledikan diketahui bahwa sumber ledakanberasal dari kebocoran tabung gas ukuran 12 kilogram di dapur kafe.

"Sekitar jam 6, korban sampai toko. Saat buka toko tercium bau gas. Korban menduga kebocoran gas dari mesin penyangrai kopi. Kemudian sudah dicabut gasnya, korban merasa aman lalu jalan ke dapur untuk merebus singkong. Begitu dinyalakan kompor, langsung meledak," kata Leo.

Korban menderita luka bakar di bagian tangan. Dia menjalani perawatan di Rumah Sakit Internasional Bintaro. Kasus ini masih ditangani Satreskrim Polsek Pondok Aren.

"Korban luka bakar di tangan. Kita dapat keterangan kronologi langsung dari korban, jadi kondisinya tidak terlalu parah," tukasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)