Rusunawa Rawa Buaya akan dilengkapi pasar modern

Kamis, 16 Januari 2014 - 21:25 WIB
Rusunawa Rawa Buaya akan dilengkapi pasar modern
Rusunawa Rawa Buaya akan dilengkapi pasar modern
A A A
Sindonews.com - Rencana Pemprov DKI Jakarta membangun rumah susun sewa (Rusunawa) Rawa Buaya, Jakarta Barat akan terealisasi begitu APBD DKI 2014 disahkan DPRD.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta, Yonathan Pasodung menegaskan, pembangunan Rusunawa di Lokbin Rawa Buaya akan dilengkapi dengan pasar modern.

"Targetnya selesai tahun 2015, kemungkinan bisa menampung 1.000 kepala keluarga," terangnya di Lokbin rawa Buaya, Kamis (16/1/2014).

Nantinya, lokbin seluas 1,7 hektare itu akan dibangun tiga super blok. Satu bloknya terdiri dari 16 lantai dengan anggaran sebesar Rp60 miliar per blok.

Sesuai konsep, kata Yonathan pembangunan rusunawa tersebut memang tidak akan menghilangkan pasar yang berdiri di lokbin milik pemerintah tersebut.

"Jadi dibawah rusunawa akan ditata pasar yang lebih modern, atasnya baru hunian. Jadi fasilitas rusunawa tersebut lengkap," ujarnya.

Sekertaris Unit Pengelola Tekhnis Lokbin Rawa Buaya, Sutrisno menyambut baik wacana Pemrov untuk membangun rusunawa dan menata pasar lokbin tradisional menjadi modern.

Dia berharap, selama pembangunan rusunawa pemerintah menyediakan lahan sementara untuk para pedagang berjualan.

"Selama proses pembangunan, para pedagang tidak perlu kios bagus-bagus, yang penting mereka masih bisa berjualan," ujarnya.

Baca juga, Korban banjir Rawa Buaya akan dibuatkan rusun
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5420 seconds (0.1#10.140)