Disdik Tangerang Tegur Keras Panitia MPLS Lomba Ganti Baju di SD Uwung Jaya

Kamis, 14 Juli 2022 - 09:40 WIB
loading...
Disdik Tangerang Tegur Keras Panitia MPLS Lomba Ganti Baju di SD Uwung Jaya
Disdik Kota Tangerang memberikan teguran keras kepada panitia MPLS di SDN Uwung Jaya karena kegiatan lomba ganti baju yang dilakukan siswa.Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang memberikan teguran keras kepada panitia kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SDN Uwung Jaya. Teguran ini dilakukan karena dalam pelaksanaan kegiatan MPLS tersebut terdapat lomba ganti baju yang dilakukan siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin mengatakan, kegiatan itu tidak sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru.

“Di mana pada salah satu poinnya, pengenalan lingkungan sekolah wajib berisi kegiatan yang bermanfaat, edukatif, kreatif dan menyenangkan,” paparnya dalam keterangan yang diterima, Kamis (14/7/2022).

Dia menegaskan, kegiatan MPLS harus betul-betul diawasi dan tegas diberhentikan apabila terjadi pelanggaran. Baca: Wagub DKI Sebut Sistem PPDB di Jakarta Tingkatkan Kualitas Siswa dan Sekolah

Sebagaimana diketahui, MPLS di SD Negeri Uwung Jaya diikuti sebanyak 123 murid baru pada Senin (11/07/2022). Pada pelaksanaannya para murid diminta datang ke sekolah dengan pakaian bebas dari rumah namun dengan membawa seragam putih merah yang selanjutnya para murid berlomba mengganti baju tersebut di sekolah.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4155 seconds (11.97#12.26)