Keinginan Kapolda Metro Gunakan Sirkuit Formula E untuk Street Race Didukung Penasihat IMI

Rabu, 13 Juli 2022 - 14:05 WIB
loading...
Keinginan Kapolda Metro Gunakan Sirkuit Formula E untuk Street Race Didukung Penasihat IMI
Presiden Pertamina Mandalika Racing Team, Muhammad Rapsel Ali mendukung rencana Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menggunakan Sirkuit Formula E, Ancol, untuk ajang street race. Foto/Ilustrasi.dok/MPI
A A A
JAKARTA - Rencana Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menggunakan Sirkuit Formula E , Ancol, Jakarta Utara untuk ajang street race motor mendapatkan dukungan Presiden Pertamina Mandalika Racing Team, Muhammad Rapsel Ali.

Ali yang juga merupakan Dewan Penasihat Pengurus Pusat IMI periode 2021-2024 itu mengatakan, kegiatan positif seperti ini harus disupport. Menurutnya, kegiatan street race seperti yang dilaksanakan Polda Metro Jaya akan sangat membantu pemerintah.

Khususnya untuk merangkul semua pebalap jalanan yang yang selama ini kerap melakukan aksi balapan liar di jalan dan mengganggu ketenteraman masyarakat.

Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga Pengurus Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri masa bakti 2021-2026 itu juga meminta pihak lain juga mensupport. Termasuk dalam hal fasilitas.

“Saya full support kegiatan tersebut,” tegasnya di dalam keterangan tertulis, Rabu (13/7/2022). Baca: Kapolda Metro Jaya Bereaksi Atas Penolakan Sirkuit Formula E untuk Street Race

Terkait rencana penggunaan Sirkuit Formula E yang belakangan ditolak, Menantu Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin ini mengatakan, harusnya itu tidak terjadi. Seperti halnya Sikuit Mandalika, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), lanjut dia, juga mestinya bisa dipakai untuk kendaraan roda dua.

“Harusnya Ancol (Jakarta International E-Prix Circuit) sih bisa. Mengingat Sirkuit Internasional Mandalika saja bisa digunakan untuk seluruh jenis kendaraan umum,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3626 seconds (0.1#10.140)