Eko Patrio Sebut PANsar Murah Diagendakan Jauh Sebelum Zulkifli Hasan Jadi Menteri

Rabu, 13 Juli 2022 - 13:07 WIB
loading...
Eko Patrio Sebut PANsar Murah Diagendakan Jauh Sebelum Zulkifli Hasan Jadi Menteri
Ketua DPW Partai PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau akrab disapa Eko Patrio saat menggelar PANsar Murah beberapa waktu lalu.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta menyatakan PANsar Murah yang dilakukan PAN sudah diagendakan jauh sebelum Ketum PAN Zulkifli Hasan ditunjuk menjadi Menteri Perdagangan. Pada April 2022 lalu, PAN DKI menggelar PANsar Murah di enam wilayah.

Ketua DPW Partai PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau akrab disapa Eko Patrio menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan PAN dan dilaksanakan di luar hari kerja. PANsar murah sudah pernah dilakukan sebelumnya, bahkan salah satunya juga diselenggarakan oleh PAN DKI Jakarta.

“PANsar Murah ini sudah rutin diselenggarakan oleh PAN sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat kecil. Bulan April tahun ini bisa dicek, kami menyelenggarakan PANsar Murah di 6 wilayah di DKI Jakarta. Sembako yang harganya mencapai Rp150.000 dijual hanya dengar Rp30.000”, jelasnya, Rabu (13/7/2022).

Pernyataan Eko ini merespons pembicaraan publik mengenai Ketum PAN dalam acara PANsar Murah di Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampungpada Sabtu, 9 Juli 2022 lalu. "Jadi acara PANsar Murah ini diagendakan oleh PAN jauh hari sebelum Ketum PAN menjadi menteri," sambungnya.
Eko juga melihat bahwa minyak goreng yang dibagikan secara gratis ke masyarakat dibeli langsung kepada distributor dan tidak menyalahi prosedur yang ada. “MinyaKita tidak dibagikan gratis begitu saja tetapi Futri membeli kepada distributor dan membagikannnya kepada ibu-ibu di Lampung yang merupakan daerah pemilihannya”, ungkapnya.

Sekretaris Fraksi PAN DPR RI ini juga menilai bahwa Futri Zulya Savitri, putri Zulkifli Hasan, terinspirasi oleh Ketua Umum PAN yang peduli terhadap kalangan ibu-ibu.

“Pak Zulkifli sekarang selain menjadi Ketum PAN juga dikenal sebagai ‘Menterinya Emak-Emak’ karena sering blusukan ke pasar dan mengurusi barang-barang kebutuhan pokok yang dekat dengan ibu-ibu. Apa yang dilakukan ayahnya ini menginspirasi anaknya, apalagi Futri juga seorang perempuan yang pasti memiliki kedekatan dan kepedulian dengan emak-emak”, ujarnya.

Politisi PAN ini juga berharap bahwa agenda yang dilakukan oleh PAN bisa menginspirasi partai lain untuk sama-sama menjaga agar sembako dapat terjamin dan dinikmati oleh masyarakat.

“Mari kita sama-sama untuk fokus terhadap apa yang bisa dilakukan untuk kebutuhan masyarakat. Partai lain tentunya bisa mencontoh PAN yang menyelenggarakan PANsar Murah sehingga masyarakat dapat menikmati sembako dengan harga yang terjangkau, dan acara ini akan berkesinambungan ke daerah-daerah lain dilakukan oleh masing-masing Ketua DPW atau anggota dewan DPR-RI, dan pastinya Ketum akan hadir di hari libur Sabtu-Minggu yang tidak bertabrakan harinya dengan hari kerja sebagai menteri sebagai apresiasi daerah melakukan PANsar Murah," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)