Salurkan Hewan Kurban ke Warga Rawa Barat, Ketua DPP Perindo: Sapi yang Kami Berikan Bebas PMK

Sabtu, 09 Juli 2022 - 13:31 WIB
loading...
Salurkan Hewan Kurban ke Warga Rawa Barat, Ketua DPP Perindo: Sapi yang Kami Berikan Bebas PMK
Partai Perindo memastikan hewan kurban yang disalurkan kepada masyarakat bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).Foto/MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Partai Perindo memastikan hewan kurban yang disalurkan kepada masyarakat bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK). Hal itu diungkapkan Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Yusuf Lakaseng saat menyerahkan hewan kurban berupa sapi untuk warga Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (9/7/2022).

"Saya mewakili Partai Perindo dan MNC Peduli, kita menyerahkan hewan kurban tuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan di Rawa Barat. Tolong sampaikan ke warga membutuhkan, Insya Allah sapi kami ini terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK) yang lagi dikhawatirkan semuanya," ujar Yusuf Lakaseng di lokasi.

Menurutnya, hewan kurban tersebut diberikan pada perwakilan warga kelurahan Rawa Barat, khususnya di RT 07/01 lantaran pihak Ketua RT lah yang tahu mana saja warga yang membutuhkan di wilayahnya itu.

Diharapkan, hewan kurban itu menjadi berkah bagi warga membutuhkan mengingat kurban itu meski tak wajib, tapi sunah yang dianjurkan.

"Artinya, sunah yang utama, ini bagian Allah SWT menguji apakah kita hambanya yang bertakwa atau tidak, kita semua sudah tahu kisah Nabi Ibrahim AS," tuturnya.
Yusuf menerangkan, momentum Idul Adha ini diharapkan membuat semua manusia untuk semakin peduli pada sesamanya. Peduli untuk mengorbankan apa yang dimilikinya sebagian untuk diberikan pada warga lainnya, khususnya yang membutuhkan.

"Itulah pesan sosial agama, jadi berkurban ini bukan hanya ibadah ritual tetapi juga ibadah sosial, yang kita capai bukan hanya kesalehan ritual tetapi juga kesalehan sosial, yang mana kita semua haris peduli antarsesama," paparnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Rimhot Turnip memaparkan, penyaluran hewan kurban tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian Partai Perindo pada sesamanya. Bahkan, bentuk kepedulian itu terus dibangun oleh Partai Perindo, bukan hanya pada momen Idul Adha, tapi juga dalam waktu-waktu rutin melalui berbagai macam hal, salah satunya melalui kegiatan UMKM.

"Kegiatan ini rutin dilakukan dari Partai Perindo, selain rasa peduli terhadap sosial, pada warga khususnya di DKI Jakarta, ini juga sebagai bukti kedekatan kita secara rohani pada Allah SWT. Jadi, bukan hanya Idul Adha, tapi banyak hal dilakukan termasuk kegiatan UMKM," ungkapnya.

Rimhot menambahkan, masyarakat diharapkan bisa melihat kegiatan partai Perindo itu sebagai bukti nyata tentang rasa kepedulian tersebut. Pasalnya, Partai Perindo bukan hanya sekadar mengumbar omongan dan janji belaka sebagaimana partai politik lainnya.

"Harapannya kita pada masyarakat, mereka dapat melihat bukti nyata hal-hal yang dilakukan Partai Perindo terhadap warga masyarakat. Jadi, ini membuat masyarakat melihat, kita tak hanya omong janji seperti partai politik-partai politik, tapi kita real berbuat yang nyata di tengah masyarakat," katanya.

Kegiatan penyaluran hewan kurban ini merupakan kerja sama dengan MNC Peduli. Diketahui, kerja sama penyaluran hewan kurban ini akan terus dilaksanakan hingga perayaan Idul Adha di sejumlah wilayah Jabodetabek lainnya.

Sebelumnya juga Partai Perindo bekerjasama dengan MNC Peduli menyalurkan hewan kurban ke berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Jakarta, seperti di kepolisian, baik di tingkat Polda, Polres, hingga Polsek maupun di tingkat kecamatan hingga kelurahan serta ke masjid untuk warga. Bahkan, pada Sabtu (9/7/2022) ini, selain di SDN 09 Rawa Barat, hewan kurban juga disalurkan pula ke Polsek Kebayoran Baru.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4151 seconds (0.1#10.140)