Partai Perindo Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Kelurahan Rawa Barat Kebayoran

Sabtu, 09 Juli 2022 - 13:00 WIB
loading...
Partai Perindo Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Kelurahan Rawa Barat Kebayoran
Partai Perindo menyalurkan hewan kurban kepada warga Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (9/7/2022).Foto/MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Dalam rangka merayakan Hari Idul Adha 1443 H, Partai Perindo menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat. Kali ini, hewan kurban diberikan kepada warga Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (9/7/2022).

Hewan kurban berupa sapi itu diserahkan langsung oleh Ketua DPP Partai Perindo Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Yusuf Lakaseng dan Wakil Sekretaris DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Rimhot Turnip.

Hewan kurban tersebut diterima langsung oleh Ketua LMK Kelurahan Rawa Barat, Nimrod Sitorus dan Ketua RT 07/01 Kelurahan Rawa Barat, Artati serta jajaran warga di RT lainnya RW 01 Kelurahan Rawa Barat di SDN 09 Rawa Barat, Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Wakil Sekretaris DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Rimhot Turnip mengatakan, penyaluran hewan kurban tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian Partai Perindo. Bahkan, bentuk kepedulian itu terus dibangun oleh Partai Perindo, bukan hanya pada momen Idul Adha, tapi juga dalam waktu-waktu rutin melalui berbagai macam hal, salah satunya melalui kegiatan UMKM.

"Kegiatan ini rutin dilakukan dari Partai Perindo, selain rasa peduli terhadap sosial, pada warga khususnya di DKI Jakarta, ini juga sebagai bukti kedekatan kita secara rohani pada Allah SWT. Jadi, bukan hanya Idul Adha, tapi banyak hal dilakukan termasuk kegiatan UMKM," ujarnya di lokasi, Sabtu (9/7/2022).

Menurutnya, masyarakat diharapkan bisa melihat kegiatan Partai Perindo itu sebagai bukti nyata tentang rasa kepedulian tersebut. Pasalnya, Partai Perindo bukan hanya sekedar mengumbar omongan dan janji belaka sebagaimana partai politik lainnya. Baca: Perindo Bersama MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban di Masjid Al Hurriyah Pasar Minggu

"Harapannya kita pada masyarakat, mereka dapat melihat bukti nyata hal-hal yang dilakukan Partai Perindo terhadap warga masyarakat. Jadi, ini membuat masyarakat melihat, kita tak hanya omong janji seperti partai politik-partai politik, tapi kita real berbuat yang nyata di tengah masyarakat," tuturnya.

Kegiatan penyaluran hewan kurban ini merupakan kerja sama dengan MNC Peduli. Diketahui, kerja sama penyaluran hewan kurban ini akan terus dilaksanakan hingga perayaan Idul Adha di sejumlah wilayah Jabodetabek lainnya.

Sebelumnya, Partai Perindo bekerja sama dengan MNC Peduli juga menyalurkan hewan kurban ke berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Jakarta, seperti di kepolisian, baik di tingkat Polda, Polres, hingga Polsek maupun di tingkat kecamatan hingga kelurahan serta ke masjid untuk warga.

Bahkan, pada Sabtu (9/7/2022) ini, selain di SDN 09 Rawa Barat, hewan kurban juga disalurkan pula ke Polsek Kebayoran Baru.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, penyaluran hewan kurban pada tahun ini agak berbeda dengan biasanya. "Kali ini MNC Peduli bekerja sama dengan Partai Perindo untuk menyalurkan hewan kurban, tentunya dengan harapan penyaluran tahun ini dapat dilakukan dengan lebih berdampak dan masif," ujar Jessica.

"Semoga dengan penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan manfaat dan semangat dalam merayakan Idul Adha di tengah pandemi yang sudah berjalan lebih dari dua tahun ini," tutup Jessica.

Kolaborasi dan kerja kolektif diharapkan dapat memberikan manfaat dan menebarkan semangat berbagi dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3578 seconds (0.1#10.140)