Wagub DKI Minta Mal Pelayanan Publik Optimal Layani Masyarakat di Tengah Pandemi

Jum'at, 26 Juni 2020 - 08:39 WIB
loading...
Wagub DKI Minta Mal Pelayanan Publik Optimal Layani Masyarakat di Tengah Pandemi
Sejumlah fasilitas pelayanan publik di Jakarta telah kembali beroperasi di masa PSBB Transisi, salah satunya Mal Pelayanan Publik (MPP) DKI Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah fasilitas pelayanan publik di Ibu Kota telah kembali beroperasi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Transisi, salah satunya Mal Pelayanan Publik (MPP) DKI Jakarta.

Guna memastikan penerapan protokol kesehatan dan pelayanan publik di masa pandemi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau MPP DKI Jakarta di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2020). (Baca juga: Wali Kota Jakarta Utara: Waktu CFD Dibatasi Sampai Pukul 10.00 WIB)

Dia mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang telah dilaksanakan dengan baik oleh MPP. Saat ini warga Jakarta bisa kembali memanfaatkan berbagai pelayanan secara langsung/tatap muka di MPP tersebut, namun warga tetap diimbau mengoptimalkan pelayanan nonfisik/online yang telah disediakan.

Hal ini bertujuan agar interaksi yang terjadi tidak terlalu tinggi lantaran Covid-19 masih mewabah. "Tadi saya sudah cek sejak masuk sampai semua lantai. Petugas dan loket dipastikan menjalankan protokol Covid-19 dengan baik. Jaga jarak, ada pembatas loket, pakai face shield, masker, cuci tangan, dan lainnya. Jadi, kita pastikan pada semua unit kegiatan di Jakarta ini harus melaksanakan protokol Covid-19," ujar Riza, Kamis (25/6/2020). (Baca juga: Kapolres Jaktim Janji Tindaklanjuti Tuntutan Massa PDIP Soal Pembakaran Bendera)

Dia berharap semua sistem pelayanan berjalan baik yakni melalui online maupun offline. "Jakarta menyiapkan 316 service point di Kantor Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota. Kita memiliki mal pelayanan yang baik, tidak hanya bersih dan rapi, tapi tertata dengan baik. Nah, ini juga perlu kami sampaikan kepada publik, semua pengurusan bisa dilakukan sendiri. Semoga kepercayaan ini bisa dimanfaatkan oleh warga untuk mengurus perizinan," ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)