Warga yang Mau Sholat Idul Adha di JIS Diimbau Vaksinasi Booster

Kamis, 07 Juli 2022 - 05:24 WIB
loading...
Warga yang Mau Sholat Idul Adha di JIS Diimbau Vaksinasi Booster
Puluhan ribu jamaah yang hendak menunaikan Salat Idul Fitri 1443 Hijriyah berduyun-duyun mendatangi JIS di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (2/5/2022). Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar sholat Idul Adha berjamaah bersama warga sekitar di Jakarta International Stadium ( JIS ) pada Minggu (10/7/2022). Pemprov DKI Jakarta mengimbau warga yang akan sholat Idul Adha di JIS mematuki protokol kesehatan dan melengkapi vaksin ketiga atau booster .

Plt Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta serta lembaga-lembaga Islam lainnya. "Diimbau untuk seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk tetap tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan demi kenyamanan bersama. Silakan membawa peralatan ibadah pribadi, mengikuti salat dan khutbah Idul Adha secara khusyuk, serta tidak berkerumun selepas kegiatan," ujar Sigit di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Dirinya juga mengatakan infrastuktur penunjang Sholat Idul Adha di JIS telah siap untuk digunakan. "Semua OPD juga sudah dibagi tugas untuk memastikan agar pelaksanaan sholat ied berjamaah dapat berjalan sukses. Oleh karena itu, mari tetap menggunakan masker selama kegiatan berlangsung, dan lengkapi vaksinasi boosternya. Semoga sholat ied nanti dapat mendukung #LebaranAman&Sehat di Jakarta," jelasnya.





Sholat Idul Adha 1443 H akan digelar di Ramp Barat, Ramp Timur, Concourse Utara dan Selatan JIS, Jakarta Utara. Kendati demikian, Pemprov DKI juga telah menyiapkan alternatif tempat sholat Idul Adha di salah satu lokasi yang ada di JIS jika terjadi hujan.

"Kenyamanan dan keamanan jamaah adalah hal yang utama bagi kami agar pelaksanaan Hari Raya Kurban di Jakarta ini dapat membuat #KurbanSemakinIstimewa," ucapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)