Anies Ajak Pemimpin Kota Jadikan Jakarta Kota Layak Huni dan Berkelanjutan

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:16 WIB
loading...
Anies Ajak Pemimpin Kota Jadikan Jakarta Kota Layak Huni dan Berkelanjutan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak pemimpin kota berkolaborasi mewujudkan Kota Jakarta yang layak huni dan berkelanjutan. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak pemimpin kota berkolaborasi dalam mengembangkan kerja sama bisnis dan investasi. Hal itu guna mewujudkan Kota Jakarta yang layak huni dan berkelanjutan.

Hal itu disampaikan Anies dalam acara 'Peningkatan Kapasitas Dalam Rangka Implementasi Pengendalian Dampak Bencana Iklim Kota Kota di Indonesia' yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, di Discovery Hotel, Ancol, Jakarta Utara.


"Mari sama-sama kolaborasi untuk mengembangkan berbagai kerja sama bisnis dan investasi untuk menjaga inklusifitas keragaman dan pembangunan berkelanjutan yang akuntabel," ujar Anies melalui video virtual taping, Selasa (5/7/2022).

Anies memastikan Pemprov DKI berkomitmen untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang layak huni dan kota yang berkelanjutan

Anies berharap Jakarta sebagai pusat ekonomi dan kota megapolitan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan global serta kegiatan global tanpa meninggalkan isu lingkungan.

"Harapannya, pusat ekonomi dan kota megapolitan ini akan bisa ikut berkontribusi langsung pada pertumbuhan nasioanal, pada kegiatan global, tanpa meninggalkan isu lingkungan," ucapnya.

Lebih lanjut, Anies juga berpesan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut agar dapat mengimplementasikan hasilnya di daerah masing-masing.

"Semoga semua peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa mendapatkan pemahaman yang sama terkait perubahan iklim, bisa saling bertukar pengalaman, dan bisa menjadi bekal untuk mengimplementasikan hasilnya di daerah kira masing-masing," tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2636 seconds (0.1#10.140)