Profil Bripda Carolina, Polwan yang Pernah Menjadi MC Upacara Bendera HUT RI ke 75 di Istana Negara

Rabu, 29 Juni 2022 - 15:30 WIB
loading...
Profil Bripda Carolina, Polwan yang Pernah Menjadi MC Upacara Bendera HUT RI ke 75 di Istana Negara
Profil Polwan atau Polisi Wanita Bripda Carolina yang terpilih sebagai master of ceremonies (MC) dalam Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Istana Negara cukup menarik perhatian. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Profil Polwan atau Polisi Wanita Bripda Carolina yang terpilih sebagai master of ceremonies (MC) dalam Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Istana Negara cukup menarik perhatian. Apalagi, sebelum terpilih, dia harus melewati mengikuti seleksi dan bersaing dengan 16 polwan lainnya dari seluruh Indonesia.

Bripda Carolina merupakan Polwan yang bertugas di Polres Bogor, Jawa Barat. Saat itu, dia mendapatkan informasi akan adanya seleksi MC di tingkat Mabes Polri. Proses pendaftaran pun dilakukan CArolina hingga akhirnya bersaing dengan 16 Polwan.

Baca juga : Profil Polwan Cantik Berhijab, Nomor 3 Pernah Jadi Pasukan PBB

Dari jumlah Polwan tersebut, hanya dua yang diambil dan diseleksi kembali untuk satu orang per Matra dari kepolisian RI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Carolina menjadi satu orang yang beruntung tersebut. Dia melakukan proses pelatihan mulai dari pagi hari pada detik-detik Proklamasi, MC pada sore hari ketika penurunan bendera, MC renungan suci dan MC pembacaan riwayat hidup. Pelatihan ini dilaksanakan selama seminggu dari jam 06.00 pagi hingga 15.00 sore.

Dilansir dari berbagai sumber, Keahlian polwan Bripda Carolina ini sebagai pembawa acara sudah terlatih selama bertugas di Polres Bogor. Bukan hanya itu, Dia juga pernah juara 1 Lomba Vlog Se-Polda Jawa Barat dan dalam Operasi Kemanusiaan Tsunami di Palu.

Baca juga : Profil Polwan Cantik di Manado yang Jadi Buron, Sempat Bikin Heboh 2015

Bripda Carolina merupakan Polwan yang ketiga menjadi menjadi MC Utama detik-detik Proklamasi dalam tiga tahun terakhir. Tentunya Bripda Carolina berharap tren positif ini tetap berlanjut.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2625 seconds (0.1#10.140)