Tumpukan Sampah di TPST Bantargebang Setara Gedung 16 Lantai

Rabu, 29 Juni 2022 - 06:06 WIB
loading...
Tumpukan Sampah di TPST Bantargebang Setara Gedung 16 Lantai
Pemprov DKI Jakarta menyatakan kondisi terkini sampah di TPST Bantargebang, Kota Bekasi setara dengan gedung 16 lantai. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyatakan kondisi terkini sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi telah mencapai 40 meter ketinggiannya. Hal ini setara dengan gedung 16 lantai.

Adapun informasi tersebut dibagikan melalui laman Instagram @dkijakarta dan @dinaslhdki."Kondisi sampah di TPST Bantargebang setara dengan 16 lantai," tulis akun Instagram @dinaslhdki dikutip, Rabu (29/6/2022).

Dinas LH DKI menjelaskan berdasarkan data tahun 2019 daya tampung TPST Bantargebang hanya 49 juta ton. Saat ini sudah terisi 39 juta ton atau 80 persen dari kapasitas.

Oleh karena itu, Dinas LH mengaku butuh Fasilitas Pengelolaan Sampah Antara (FPSA) untuk meringankan beban TPS Bantargebang.
"Mengkhawatirkan bukan? Oleh karena itu, Jakarta butuh FPSA. Fasilitas Pengelolaan Sampah Antara (FPSA) merupakan infrastruktur pengelolaan sampah dengan teknologi pngolahan sampah tepat guna, teruji dan ramah lingkungan," jelasnya.

Dinas LH DKI mengajak masyarakat agar mengurangi sampah mulai dari sampah. "Yuk, kurangi sampah mulai dari sumber agar jumlah sampah yang dibawa ke TPST Bantargebang semakin berkurang!" ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1418 seconds (0.1#10.140)