Sarana Jaya dan Amarta Karya Berkolaborasi Kembangkan Lahan di Halim

Senin, 27 Juni 2022 - 18:22 WIB
loading...
Sarana Jaya dan Amarta Karya Berkolaborasi Kembangkan Lahan di Halim
Sarana Jaya bersama Amarta Karya tandatangani MoU tentang kerja sama Kemitraan Strategis Pembangunan Halim Sky Residence Program SAMAWA, di Novotel Cikini, Jakarta, Senin (27/6/2022).
A A A
JAKARTA - Sukses membangun Hunian Program SAMAWA di Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya bersama PT Amarta Karya (Persero) tandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang kerja sama Kemitraan Strategis Pembangunan Halim Sky Residence Program SAMAWA, di Novotel Cikini, Jakarta, Senin (27/6/2022).

Kolaborasi kedua antara Amarta Karya dan Sarana Jaya untuk melanjutkan torehan positif dalam menyediakan hunian yang terjangkau, strategis dan layak huni bagi masyarakat Kota Jakarta. Untuk diketahui, pembangunan Halim Sky Residence ini bukti nyata Sarana Jaya dan Amarta Karya berkontribusi dalam Program DP 0 Rupiah yang dicanangkan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan.

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan mengatakan, penugasan pembangunan Hunian Program DP 0 Rupiah merupakan sebuah cita-cita mulia Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam mengatasi backlog perumahan yang terjadi di kota-kota besar, khususnya Kota Jakarta.

"Hunian Program DP 0 Rupiah yang menyasar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang selama ini bukanlah target utama para developer pembangun/penyedia perumahan," ujarnya.

Agus menjelaskan sebagaimana yang dituangkan dalam rencana kerja sama kemitraan strategis ini, di mana dalam kolaborasi ini lahan yang dikembangkan akan diperuntukan bagi pembangunan Menara Samawa yang merupakan proyek signature untuk pembangunan Hunian Program DP 0 Rupiah di DKI Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Amarta Karya (Persero) Nikolas Agung SR menyatakan, ke depan kolaborasi atau kerjasama ini diharapkan dapat meneruskan pembangunan Hunian Program DP 0 Rupiah yang terjangkau, strategis dan layak huni bagi masyarakat Kota Jakarta.

"Ini adalah cita-cita bagi warga Jakarta setahap demi setahap nantinya bisa memiliki rumah sendiri serta membawa mereka dalam eskalator kenaikan property yang ada di Jakarta,” tutup Nikolas.

Selain tetap menerapkan Good Corporate Governance dalam setiap kolaborasi atau kerja sama yang dilakukan Sarana Jaya dan Amarta Karya, kedua perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi tersebut berharap konsistensi untuk turun tangan dalam pembangunan yang berkelanjutan terus berjalan. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7078 seconds (0.1#10.140)