Festival Kicir-Kicir Dorong Pemasaran Produk UMKM di Jakarta Utara

Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:39 WIB
loading...
Festival Kicir-Kicir Dorong Pemasaran Produk UMKM di Jakarta Utara
Festival Kicir Kicir Jakarta Utara yang diselenggarakan sejak 22-24 Juni 2022 menjadi peluang emas bagi para perajin Dekranasda dan pelaku UMKM JakPrenuer. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Festival Kicir Kicir Jakarta Utara yang diselenggarakan sejak 22-24 Juni 2022 menjadi peluang emas bagi para perajin Dekranasda dan pelaku UMKM JakPrenuer. Ajang ini penting untuk mempromosikan beragam produk unggulan.

Wali Kota Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan bahwa dalam festival ini hasil karya pelaku UMKM Jakarta Utara diperkenalkan langsung kepada para pengunjung dan tamu All Sedayu Hotel.

"Festival Kicir Kicir termasuk salah satu rangkaian perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta. Kegiatan ini sebagai inisiasi dari bentuk kolaborasi yaitu masyarakat, pemerintah, dan swasta yang dalam hal ini adalah Agung Sedayu Group," Kata Ali saat dikonfirmasi Sabtu (25/6/2022).



Dengan mengusung kolaborasi, Festival Kicir Kicir yang dilaksanakan secara hybrid itu diharapkan dapat menjadi agenda rutin dan berkelanjutan. Sebab bisa menjadi satu wadah dan kesempatan untuk melakukan promosi sekaligus pembinaan UMKM

"UMKM maupun iJakPreneur di Jakarta Utara. Ini juga dapat memotivasi pengusaha atau swasta lainnya untuk ikut mendukung para wirausaha," ungkapnya

Sementara itu, Ketua Dekranasda Jakarta Utara Yenny Nursanti mengatakan bahwa event bergengsi juga menampilkan fashion show produk unggulan Dekranasda Jakarta, festival makanan khas betawi, tarian kicir kicir, dan bazar.



"Ada 12 perajin Dekranasda Jakarta Utara yang ikut terlibat dalam pameran produk di Festival Kicir Kicir," tuturnya.

Kegiatan ini diikuti belasan perajin Dekranasda Jakarta Utara yang turut berpartisipasi dalam Festival Kicir Kicir.

Seperti Batik Marunda, Batik Koja, Nani Batik, Alwi Hand Craft, Chany Khals, Duwi Hand Craft, Made in Kain, Morikoe, Nadha Jabu Etnik, Lia Bordir, Nagina Art Decor, dan Semilir.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)