Anies Banggakan Pedagang Bakso karena Ikut Berpartisipasi Ajang Formula E

Sabtu, 25 Juni 2022 - 01:08 WIB
loading...
Anies Banggakan Pedagang Bakso karena Ikut Berpartisipasi Ajang Formula E
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni dan tim teknis Formula E meninjau lokasi Sirkuit Formula E di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022). Foto: Dok/MNC Portal
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan keberhasilan perhelatan ajang balap Formula E yang telah terselenggara pada Sabtu 4 Juni 2022. Anies bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta turut mengundang para stakeholders dan sponsor dalam konferensi pers Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Pendopo Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2022).

Anies membanggakan pada ajang balap mobil listrik tersebut, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat berjualan secara khusus. Baca juga: Kenapa Formula E Perlu Didukung

"Formula E di Jakarta E-Prix adalah Formula E pertama yang secara khusus memberikan tempat ke UMKM di berbagai tempat. Ajang Formula E ini dapat dinikmati, selain oleh penonton, tapi juga pelaku ekonomi kecil mikro bahkan ultra mikro," kata Anies.

Anies juga memperkenalkan perwakilan UMKM, pengusaha Bakso Malang Aroma SoWan Rully Rinaldi. Rully berdiri berjajar dengan Anies dan Ketua OC Formula E, Ahmad Sahroni.

"Ya di samping kiri saya ini adalah Bapak Rully Renaldi. Pak Renaldi adalah pengusaha Bakso Bakwan Aroma SoWan yang kemarin ikut juga berpartisipasi," ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini juga menuturkan UMKM yang diundang merupakan pelaku usaha yang datang dari 12 wilayah di Indonesia.

"Tentang UMKM yang diundang, semuanya UMKM ada 12 provinsi di seluruh Indonesia, kita undang. Semua kita berikan kesempatan. Malam hari ini ada beberapa yang di Jakarta, yang mereka ikut hadir dalam acara makan malam ini," tutur Anies.

Sebelumnya, Anies juga mengucap syukur karena melalui Formula E, Ibu Kota Jakarta mendapatkan peningkatan ekonomi secara signifikan. Ia mengutip hasil penelitian lembaga studi Indef yang mengonfirmasi dampak ekonomi mencapai Rp2,6 triliun.



"Ini adalah angka yang cukup tinggi dan ikut meningkatkan pertumbuhan PDP di Jakarta sebesar 0,1 persen," tutur Anies.

Anies mengungkapkan, acara Formula E di Jakarta sebagai yang tersukses dalam helatan ajang balap mobil listrik tersebut selama delapan tahun.

"Alhamdulillah dalam catatan Formula E disebutkan bahwa Jakarta E-Prix kemarin adalah yang terbaik dalam delapan tahun sejarah Formula E," ujar Anies.

Hal demikian juga, kata dia, berdasarkan pengakuan Co Founder Formula E, Alberto Longo, kepadanya. Baca juga: 5 Kelebihan Formula E Jakarta 2022

"Ini disampaikan oleh Alberto Longo, co-founder dari Formula E. Dia menyebut kalau bisa melihat, satu dari eksposur, kedua adalah treknya sendiri, dan penyelenggaraannya sendiri ya menyampaikan, mereka sangat hormat atas hasil yang kita miliki," terang Anies.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1045 seconds (10.177#12.26)