Malam Puncak Jakarta Hajatan, DKI Gratiskan Transjakarta Menuju JIS

Jum'at, 24 Juni 2022 - 18:24 WIB
loading...
Malam Puncak Jakarta Hajatan, DKI Gratiskan Transjakarta Menuju JIS
Malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bakal menyediakan sejumlah transportasi mulai dari Transjakarta hingga bus sekolah gratis dari dan menuju Jakarta International Stadium (JIS), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Diketahui Malam Puncak perayaan Jakarta Hajatan ke-495 akan digelar besok pada Sabtu (25/6/2022) di JIS.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan transportasi publik. Untuk memudahkan mobilitas warga menuju lokasi acara pihaknya menyiapkan sarana transportasi bagi peserta yang akan datang.

”Masyarakat tidak perlu khawatir, kami sudah menyiapkan bus Transjakarta dan bus sekolah untuk memudahkan peserta menuju lokasi hajatan,” kata Syafrin, Jumat (24/6/2022).

Syafrin menyebut Transjakarta menyiapkan 100 unit bus yang mulai beroperasi pada pukul 13.00-24.00 WIB. Layanan bus gratis ini akan disediakan di 12 titik lokasi penjemputan dan hanya akan berhenti di titik tujuan (JIS), tidak berhenti di tengah perjalanan layaknya rute eksisting.

Adapun 12 titik lokasi penjemputan, yaitu:
1. Pintu masuk terminal Blok M/samping Taman Martha Tiahahu.
2. Terminal Pulogadung
3. Terminal Rawamangun
4. Terminal Kampung Rambutan
5. Terminal Kalideres
6. Terminal Grogol
7. Terminal Tanjung Priok
8. Terminal Angke
9. Samping halte Pondok Pinang, Lebak Bulus
10. Pintu masuk Stasiun Manggarai
11. Depan halte Transjakarta Dukuh Atas
12. Halte integrasi Tanah Abang

Kendati demikian, masyarakat tetap bisa menggunakan layanan Transjakarta reguler menuju JIS dengan tetap membayar dengan tarif Rp3.500.

Berikut rute reguler Transjakarta menuju JIS; Rute 10K: Tanjung Priok - Senen Via Taman BMW, Rute 14: JIS – Senen, dan Rute JIS 3: Harmoni - Jakarta International Stadium. Kategori Rute Mikrotrans; JAK.77: Tanjung Priok - Jembatan Item dan JAK.88: Terminal Tanjung Priok - Ancol Barat

Sebagai informasi, Malam Puncak Jakarta Hajatan ini akan dimeriahkan oleh penampilan grup musik papan atas, seperti Padi Reborn, Wali, dan Ungu. Ada pula penampilan dari solois ternama, seperti Reza Artamevia, Mahalini, Lea Simanjuntak, Saykoji, dan Kojek.

Tidak hanya itu, bazar UMKM binaan Jakpreneur juga turut memeriahkan acara dengan menghadirkan produk-produk lokal terbaik.Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan tiket, tidak perlu khawatir. Kemeriahan Malam Puncak Jakarta Hajatan dapat disaksikan secara langsung melalui siaran televisi dan streaming secara online.

Pemprov DKI mengimbau masyarakat untuk memakai masker selama kegiatan berlangsung, untuk meminimalisir penyebaran kasus Covid-19 di tengah keramaian. Mari sukseskan Jakarta Hajatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)