Terima Bantuan MNC Peduli, Panti Asuhan Nurul Hasanah: Untuk Kebutuhan Puluhan Yatim Piatu

Jum'at, 17 Juni 2022 - 15:24 WIB
loading...
Terima Bantuan MNC Peduli, Panti Asuhan Nurul Hasanah: Untuk Kebutuhan Puluhan Yatim Piatu
Pengurus Panti Asuhan Nurul Hasanah di Jalan AMD Manunggal V, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan bersyukur atas kedatangan MNC Peduli pada Jumat (17/6/2022). Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pengurus Panti Asuhan Nurul Hasanah di Jalan AMD Manunggal V, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan bersyukur atas kedatangan MNC Peduli pada Jumat (17/6/2022). Bantuan beras dan vitamin yang diberikan MNC Peduli untuk memenuhi kebutuhan puluhan anak yatim piatu dan anak telantar.

"Kami sangat senang dan bersyukur dengan kedatangan MNC Peduli ke panti kami. Semoga MNC semakin jaya dan semakin berkah dengan banyak yang dibantu," ujar Pengurus Panti Asuhan Nurul Hasanah, Nur Hasanah, Jumat (17/6/2022).
Baca juga: MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan Nurul Hasanah

Pantinya memiliki total 83 anak, yang mana 30 anak tinggal di panti dan 53 anak tinggal di luar panti. Panti Asuhan Nurul Hasanah yang telah berdiri selama 24 tahun itu menjadi menjadi tempat tinggal bagi anak-anak yang tidak memiliki keluarga dan telantar.

Dia menjelaskan panti saat ini memiliki berbagai macam kegiatan dan bervariasi dari tahun ke tahunnya. Kegiatan anak-anak mengikuti perkembangan zaman di mana dilakukan secara digital.

Untuk mencukupi kebutuhan puluhan anak, dana yang dipakai berasal sebagian dari yayasan dan sebagiannya dari donatur. Pada pandemi Covid-19, pemasukan panti mengalami perubahan dan cenderung berkurang.
Baca juga: MNC Peduli-PPA Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan Dorkas

MNC Peduli pada Jumat (17/6/2022) ini memberikan bantuan beras dan vitamin ke Panti Asuhan Nurul Hasanah sebagai upaya perlindungan pada penghuni panti di tengah mulai menanjaknya kasus Covid-19 varian Omicron BA.4 dan BA.5. Selain itu, MNC Peduli juga mengadakan kegiatan penanaman pohon hias pot dan menggambar bersama anak-anak penghuni panti.

Sekedar diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)