Terjaring Operasi Patuh Jaya, Puluhan Pemotor Malah Dapat Helm Gratis dari Polisi

Jum'at, 17 Juni 2022 - 11:02 WIB
loading...
Terjaring Operasi Patuh Jaya, Puluhan Pemotor Malah Dapat Helm Gratis dari Polisi
Puluhan pengendara motor terjaring Operasi Patuh Jaya 2022 saat melintas di Jalan Daan Mogot, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/6/2022). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Puluhan pengendara motor terjaring Operasi Patuh Jaya 2022 saat melintas di Jalan Daan Mogot, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/6/2022). Mayoritas pemotor yang terjaring tidak memakai helm.

"Hari ini (hari kelima Operasi Patuh Jaya) terdapat 50 pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan helm," kata Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina, Jumat (17/6/2022).
Baca juga: Sejumlah Pengendara Terjaring Operasi Patuh Jaya 2022 di Kota Tua

Puluhan pengendara itu diberhentikan dan diminta petugas untuk menepi. Petugas kemudian memberi teguran dan membagikan helm secara gratis kepada pengendara tersebut.

Alasan pengendara tidak memakai helm lantaran lupa, hilang hingga ketinggalan. Dia mengimbau kepada pengendara untuk selalu tertib mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan. "Artinya kami berikan teguran. Nanti kalau masih melanggar akan kami tindak," tegasnya.

Dalam Operasi Patuh Jaya yang memasuki hari kelima ini, Polres Metro Jakarta Barat menyiapkan 100 helm gratis bagi pengendara motor yang kedapatan tidak memakai helm. Operasi Patuh Jaya ini tidak berlaku sanksi tilang dan hanya bersifat teguran atau simpatik kepada sejumlah pengendara.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)