Hari Ini, Stasiun Matraman Uji Coba Naik dan Turun Pengguna KRL Commuter Line

Jum'at, 17 Juni 2022 - 10:31 WIB
loading...
Hari Ini, Stasiun Matraman Uji Coba Naik dan Turun Pengguna KRL Commuter Line
PT KAI Commuter melakukan uji coba naik dan turun penumpung KRL Commuter Line di Stasiun Matraman, Jakarta Timur pada Jumat (17/6/2022).Foto/MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter melakukan uji coba naik dan turun penumpung KRL Commuter Line di Stasiun Matraman, Jakarta Timur pada Jumat (17/6/2022). Stasiun Matraman ini terletak di antara Stasiun Jatinegara dan Stasiun Manggarai.

Pantauan langsung MNC Portal, stasiun ini mulai dioperasikan sejak pukul 04.19 WIB. Kereta pertama yang singgah di stasiun ini menuju Cikarang dan Angke.
Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, hingga pukul 08.00 WIB, ada sebanyak 100 penumpang yang naik dan turun di uji coba stasiun ini.

"Volume penumpang bukan tujuan utama, melainkan kenyamanan pengguna," kata Anne kepada wartawan Jumat (17/6/2022). Baca: Stasiun Matraman Uji Coba Penumpang KRL Hari Ini, Yuk Cek Rutenya

Hafidz salah satu penumpang yang turun dari Stasiun Manggarai mengatakan, adanya stasiun ini sangat membantu bagi penumpang yang tujuannya menuju Matraman atau Senen. "Apalagi nanti akan bekerja sama dengan halte Transjakarta, ini sangat membantu," ujarnya kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perkeretaapiaan (DJKA) Kementerian Perhubungan melalui Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten (BTPWJB) telah merampungkan pembangunan Stasiun Shelter Matraman. Nantinya stasiun ini akan dipakai untuk operasional para pengguna keretal rel listrik (KRL).

“Dalam waktu dekat ini, KAI Commuter bersama DJKA dan PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan ujicoba operasional pelayanan naik dan turun pengguna KRL di Stasiun Shelter Matraman mulai Jumat 17 Juni 2022,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Kamis (16/6/2022).
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1880 seconds (11.210#12.26)