Puntung Rokok Sambar Tiner, Toko Cat di Pondok Labu Terbakar

Rabu, 15 Juni 2022 - 15:24 WIB
loading...
Puntung Rokok Sambar Tiner, Toko Cat di Pondok Labu Terbakar
Kebakaran terjadi di salah satu toko cat kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (15/6/2022).Foto/IG @jktinfo
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda sebuah toko cat kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (15/6/2022) tadi hingga membuat arus lalu lintas di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan depan kampus BSI tak bisa dilintasi.

Kebakaran diduga karena tumpahan tiner mengenai puntung rokok. ”Kebakaran diduga karena adanya tumpahan tiner dari toko cat yang mengenai puntung rokok,” ujar Lurah Pondok Labu, Vernier, Rabu (15/6/2022).

Menurutnya, api lantas muncul membakar toko cat tersebut, lalu juga merambat ke toko toko elektronik. Namun, dipastikan tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang membuat kerugian diprediksi hingga ratusan juta rupiah itu.



”Kobaran api cepat merambat hingga ke sebelah toko yang menjual peralatan elektronik dan bagian depan gedung kampus BSI. Sempat terdengar beberapa ledakan kecil yang disebabkan terbakarnya kaleng tiner,” tuturnya.

Sementara itu, Perwira piket dan Kasektor X Gulkarmat Jagakarsa, Paryo menambahkan, kebakaran yang terjadi sejak pukul 09.10 WIB itu berhasil dipadamkan petugas pada pukul 10.12 WIB. Kebakaran menghanguskan satu bangunan yang terdiri dari dua unit toko.

”Sebanyak 11 armada pemadam dan petugas pemadam berhasil melokalisir kobaran api yang dilanjutkan pendinginan di lokasi kebakaran,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)