Megawati Puji Keindahan Wajah Baru Sarinah Hasil Kerja Erick Thohir

Selasa, 14 Juni 2022 - 15:25 WIB
loading...
Megawati Puji Keindahan Wajah Baru Sarinah Hasil Kerja Erick Thohir
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi Galeri Bung Karno di Lantai 6 Mal Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri memuji wajah baru Gedung Sarinah yang direnovasi oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Pujian Megawati disampaikan setelah berkunjung ke tempat perbelanjaan tertua di Jakarta itu.

Ketua Umum PDI-Perjuangan itu mengungkapkan Sarinah kini memiliki banyak bagian indah di setiap lantai. Selain itu, Megawati mengatakan terdapat makna tersendiri di setiap sudut bangunan Sarinah.

”Jadi, tadi setelah ditunjukkan beberapa floor yang menurut saya sangat bagus, sangat indah, karena di situ setiap floor mempunyai makna-makna tersendiri,” ujar Megawati, Selasa (14/6/2022).

Megawati juga mengapresiasi kembalinya seni relief yang dulu sempat ditiadakan setelah era Bung Karno. Ia bersyukur, karya seniman Indonesia itu bisa kembali ditampilkan ke publik.



”Terutama mengenai dipasangnya kembali seni relief yang ternyata setelah Bung Karno tidak jadi presiden lagi, relief itu sepertinya tanda kutip 'disembunyikan'. Nah, jadi dari sisi makna itu bukan main Indonesia itu ternyata punya seniman yang sebetulnya maestro ya itu,” ujarnya.

Sementara Erick Thohir berkomitmen untuk terus menghidupkan kembali Sarinah. Eks Presiden Inter Milan itu tidak ingin bangunan yang menyimpan banyak sejarah bangsa ini dilupakan oleh generasi muda.

“Sarinah menyimpan banyak memori masa lalu yang kini telah menjadi sejarah. Kami tidak mau sejarah itu terlupakan. Kami juga ingin Sarinah kembali berjaya, dapat menjadi rumah bagi produk-produk UMKM dalam negeri, dan dicintai seluruh generasi,” terangnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3538 seconds (0.1#10.140)