Giring Maju Jadi Gubernur DKI, PKS: Jakarta Tidak Butuh Pemimpin yang Cuma Bicara

Senin, 13 Juni 2022 - 22:46 WIB
loading...
Giring Maju Jadi Gubernur DKI, PKS: Jakarta Tidak Butuh Pemimpin yang Cuma Bicara
Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan adanya isu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang akan terjun menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2024 nanti. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan adanya isu Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang akan terjun menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2024 nanti. Hal itu, usai Giring dianggap tak mampu saat dirinya ramai dibicarakan bakal mencalonkan diri jadi Presiden.

Menanggapi hal itu, Anggota Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz mengatakan menjadi seorang pemimpin adalah wajar dan terbuka lebar bagi saja. Namun, dengan diperlukan nyali yang kuat. Baca juga: Giring Calonkan Diri Jadi Gubernur DKI? Taufik: Nggak Usah Diladenin

"Adalah hak setiap orang untuk memilih dan dipilih, silakan saja jika memang cukup punya nyali," ujar Aziz saat dikonfirmasi wartawan, Senin (13/6/2022).

Lebih lanjut, Aziz menuturkan warga Jakarta perlu memiliki pemimpin yang tidak hanya pandai dalam berbicara. Namun, perlu adanya pemimpin yang melakukan aksi nyata serta menghargai perbedaan pendapat.

"Jakarta butuh pimpinan yang punya visi ke depan dan dapat menghargai perbedaan bukan pimpinan yang cuma dapat bicara tanpa berbuat," terangnya.

Menurut Aziz, masyarakat tengah lelah mendengarkan pemimpin yang penuh janji tanpa bukti. "Masyarakat sudah lelah dan jenuh dengan pemimpin yang hanya dapat berjanji tanpa bukti," ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra M Taufik angkat bicara. Politikus senior Partai Gerindra itu meminta tak menanggapi ocehan mantan vokalis Grup Band Nidji terkait menjadi Gubernur DKI. Baca juga: Formula E Jakarta Sukses Besar, Netizen Ramai-ramai Cari Giring

"Nggak usah diladenin, nggak usah ditanggapin. Dia memang begitu. Habis dari RI 1 terus turun jadi DKI 1 turun, nanti turun lagi," ujarnya, Senin (13/6/2022).
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1814 seconds (11.210#12.26)