Hujan Sedang Diprediksi Guyur Jakarta Saat Formula E Berlangsung

Sabtu, 04 Juni 2022 - 05:01 WIB
loading...
Hujan Sedang Diprediksi Guyur Jakarta Saat Formula E Berlangsung
Hujan sedang diprakirakan bakal mengguyur wilayah Jakarta pada saat balapan Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 berlangsung di Sirkuit Ancol, hari ini. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Hujan sedang diprakirakan bakal mengguyur wilayah Jakarta pada saat balapan Formula E atau Jakarta E-Prix 2022 berlangsung hari ini. Balapan Formula E akan berlangsung di Sirkuit Ancol sejak pagi hingga sore.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dilansir BMKG, Sabtu (4/6/2022), seluruh wilayah Jakarta pada pagi hari cerah. Namun memasuki siang hari, hujan akan mengguyur 5 wilayah Kota Jakarta.

Baca juga: Mau Nonton Formula E? Ini Rute Transjakarta Menuju Sirkuit Ancol

Hujan ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Barat pada siang dan malam hari. Sementara cuaca di wilayah Jakarta Utara sebagai lokasi pelaksanaan balapan Formula E, diprediksi akan turun hujan sedang.



Demikian juga di wilayah Jakarta Pusat dan dan Jakarta Timur, diprakirakan turun hujan sedang. Sedangkan wilayah Jakarta Selatan akan turun hujan petir, dan cuaca di Kepulauan Seribu berawan.

Baca juga: MNC Group Resmi Siarkan Balap Jakarta E-Prix 2022, Catat Jadwalnya!

Diketahui, event balapan internasional Formula E akan berlangsung hari ini di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara. Sesuai jadwal sesi free practice 1 atau latihan bebas 1 akan berlangsung pukul 07.15 - 07.45 WIB. Kemudian sesi free practice 2 akan dimulai pukul 09.00 - 09.30 WIB.

Selanjutnya babak kualifikasi dimulai pukul 10.40 - 11.55 WIB. Lalu race round 9 berlangsung pukul 15.00 - 16.00 WIB.

Baca juga: Formula E Jakarta 2022: Stoffel Vandoorne Antisipasi Cuaca yang Sulit Diprediksi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menegaskan bahwa tidak ada pelibatan pawang hujan saat balapan Formula E berlangsung.

“Satu kata, tidak ada pawang-pawangan. kita bekerja sama dengan BMKG untuk memonitor perkembangan cuaca,” ujar Anies.

Anies mengatakan, penyelenggara Formula E hanya akan menggunakan ilmu pengetahuan berbasis data. “Kami di DKI Jakarta, selalu menggunakan ilmu pengetahuan dan data di dalam bekerja,” tandasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1163 seconds (10.101#12.26)