Formula E Gerakkan Kembali Roda Perekonomian, Ketua DPW Perindo DKI: Ini Berdampak Baik Sekali

Jum'at, 03 Juni 2022 - 23:11 WIB
loading...
Formula E Gerakkan Kembali Roda Perekonomian, Ketua DPW Perindo DKI: Ini Berdampak Baik Sekali
Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra optimistis ajang Formula E akan berdampak baik dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia. Foto: MPI/Heru Haryono
A A A
JAKARTA - Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra optimistis ajang balapan internasional Formula E akan berdampak baik dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia setelah pandemi Covid-19.

Baca juga: MNC Group Resmi Siarkan Balap Jakarta E-Prix 2022, Catat Jadwalnya!

"Efek pergelaran Formula E ini akan berdampak baik sekali. Ini mensejajarkan kita dengan kota metropolitan lain yang menjadi pedoman dalam kejuaraan Formula E ini," ujar Effendi saat dihubungi MNC Media, Jumat (3/6/2022).

Ia juga menilai event ini bisa menambah eksistensi Indonesia, khususnya Jakarta sebagai kota metropolitan yang mampu menyelenggarakan Formula E.



"Formula E merupakan ajang balap jet darat menggunakan tenaga baterai elektrik. Jadi, ini juga ke depan tentu balapan ini yang menjadi kampanye Go Green dan Langit Biru yang sedang digaungkan di seluruh dunia, Indonesia berpartisipasi di situ," jelasnya.

Baca juga: Anies Baswedan: Formula E Jakarta Sekaligus Kampanye Isu Global Warming

Setidaknya ada 150 negara yang akan melihat langsung balapan ini. Efeknya, hal tersebut menjadi promosi internasional untuk menaikkan ekonomi Indonesia, khususnya Jakarta.

"Ini tentu menjadi promosi bahwa Jakarta bangkit, ekonomi Jakarta bangkit, Jakarta aman dan dapat dikunjungi wisatawan selama hari ini maupun ke depan nanti. Itu merupakan promosi pariwisata yang luar biasa," tandasnya.

Ia berharap, perhelatan ini akan memacu atlet Indonesia, khususnya di bidang balap, agar bisa mengikuti ajang internasional ini di musim berikutnya.

"Saya harap Indonesia akan muncul lagi pebalap-pebalap berikutnya di Formula E. Tidak hanya di balapan empat roda, tapi di MotoGP juga kita bisa mengeluarkan pembala yang tidak kalah oleh negara lain di kawasan Asia Tenggara," tutupnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1814 seconds (11.252#12.26)