Dibangun 6 Bulan, Masjid Al Arsy Bojong Koneng Sentul Akhirnya Diresmikan

Jum'at, 03 Juni 2022 - 21:10 WIB
loading...
Dibangun 6 Bulan, Masjid Al Arsy Bojong Koneng Sentul Akhirnya Diresmikan
Pembangunan Masjid Al Arsy di Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, akhirnya selesai dan diresmikan penggunaannya, Kamis (2/6/2022). Foto: Ist
A A A
BOGOR - Pembangunan Masjid Al Arsy di Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor , akhirnya selesai dan diresmikan penggunaannya, Kamis (2/6/2022).

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti dan pemberian bantuan bagi yatim piatu dihadiri tokoh agama dan masyarakat Bojong Koneng. “Saya sangat mengapresiasi langkah maupun inisiatif yang dilakukan warga Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul selama berlangsungnya pembangunan masjid ini. Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas terlaksananya pembangunan masjid," kata Letjen TNI Bambang Ismawan, salah satu donatur.
Baca juga: Hagia Sophia dan Masjid-Masjid yang Menjadi Gereja

Jenderal bintang tiga ini berharap adanya Masjid Al Arsy dapat meningkatkan ibadah warga kepada Allah SWT juga sebagai sarana silaturahmi dan komunikasi sosial khususnya warga Bojong Koneng.

"Saya berharap Masjid Al Arsy bukan hanya tempat ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, namun di sisi lain Masjid Al Arsy juga sebagai sarana membangun silaturahmi dan komunikasi sosial bagi sesama warga Bojong Koneng, Babakan Madang," ujar Bambang.

Tokoh muda Bojong Koneng Aryo Maulana selaku penggagas pembangunan Masjid Al Arsy menyatakan wilayah Bojong Koneng semakin padat penduduk sehingga sangat diperlukan tempat ibadah yang dapat menampung jamaah lebih banyak terutama saat salat Jumat.
Baca juga: Saudi Channel Tayangkan Masjid-masjid Bersejarah selama Ramadhan

"Fasilitas tempat ibadah yang ada sekarang mampu menampung jamaah lebih banyak, terutama ketika pelaksanaan salat Jumat. Dan Masjid Al Arsy dibangun kurang lebih selama 6 bulan. Dengan pembiayaan berasal dari kami para penggagas dan donatur lain seperti Pak Bambang," kata Aryo.

Dia berharap keberadaan masjid ini dapat membawa kemajuan bagi peradaban muslim dunia. "Selain itu melalui kehadiran masjid ini juga diharapkan menghadirkan wajah Islam yang sejuk, membawa keberkahan serta kedamaian bagi seluruh umat Muslim dan masyarakat lainnya," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)