Tinjau Sirkuit Formula E, Anies Optimistis Race 4 Juni Berjalan Lancar

Rabu, 01 Juni 2022 - 15:53 WIB
loading...
Tinjau Sirkuit Formula E, Anies Optimistis Race 4 Juni Berjalan Lancar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni dan tim teknis Formula E meninjau lokasi Sirkuit Formula E di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022). Foto: MNC Portal/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meninjau lokasi sirkuit Formula E yang ada di sisi timur Ancol Taman Impian , Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022). Dalam kesempatan itu, Anies didampingi Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni dan Chief Competition Officer Formula E (E-Prix) Alberto Longo.

Bertolak dari salah satu restoran yang ada di kawasan Sunter, Jakarta Utara, rombongan iringan mobil Anies dan panitia Formula E meluncur langsung ke pintu Carnaval Ancol Taman Impian.

Anies tampak berbincang dengan sejumlah official Formula E terkait teknis pelaksanaan balap Formula E dan kesiapan venue. Saat ini, kata Anies, kegiatan yang dilakukan adalah penempelan logo sponsor di dinding pembatas beton jalur race Formula E.

"Alhamdulillah kita bersyukur persiapan berjalan dengan lancar dan saat ini 1 Juni 2022, atau tiga hari sebelum pelaksanaan, bisa dikatakan seluruh fase persiapan sudah selesai," kata Anies di lokasi.

Ia menyebutkan, saat ini petugas terkait masih mempersiapkan beberapa finalisasi yang sidatnya kosmetik, pengecatan, pemasangan striker spanduk sponsor. Namun semua yangsifatnyasubstansi untuk terselenggaranya Formula E sudah selesai.



"Kemudian kita bersyukur penjualan tiket sudah tuntas. Dan itu di dalam sini nanti ada sekitar 22 ribu orang yang bisa menonton di sekitar sirkuit. Kita bersyukur semua pihak yang terlibat sudah bekerja all out sehingga event ini bisa terlaksana dengan baik," tutur Anies.

Ditemani Alberto Longo, dirinya hendak menyaksikan kesiapan venue Formula E yang hadir untuk persiapan.

"Jadi kalau kita lihat di sini banyak orang yang bekerja bergerak dari satu tempat ke tempat lain. Karena penyelenggaraan Formula E itu ada di berbagai tempat. Insyaallah beberapa hari ke depan semuanya akan tuntas. Para pembalap juga sore ini 100 persen akan tiba di Jakarta," pungkasnya.

Anies sempat mencoba menaiki salah satu mobil Formula E yang sudah tersedia di arena sirkuit. Setelah itu ia meladeni permintaan foto para Marshall yang sedang melaksanakan persiapan.

Setelahnya Anies melaksanakan sesi wawancara dengan media dan berpindah ke salah satu sisi yang track sirkuit dengan latar belakang Jakarta International Stadium (JIS) yang terlihat jelas dari titik lokasi dooorstop.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)