Dilarang Bawa Kendaraan ke Ancol, Pemilik Tiket Festival Formula E Disiapkan Bus dari JiExpo

Senin, 30 Mei 2022 - 18:21 WIB
loading...
Dilarang Bawa Kendaraan ke Ancol, Pemilik Tiket Festival Formula E Disiapkan Bus dari JiExpo
Panitia Jakarta E- Prix 2022 meminta agar pemilik tiket festival ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara tidak membawa kendaraan ke kawasan sirkuit.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Panitia Jakarta E-Prix 2022 meminta agar pemilik tiket festival ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara tidak membawa kendaraan ke kawasan sirkuit. Panitia telah menyiapkan bus untuk mengantar penonton balapan Formula E di JiExpo, Jakarta Pusat.

Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E- Prix 2022 Gunung Kartiko mengatakan, pemilik tiket festival dilarang membawa kendaraan ke kawasan sirkuit guna mengurangi kepadatan lalu lintas di Kawasan Ancol.

"Untuk sirkuit festival tidak boleh membawa kendraan semua parkir di lapangan JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat," kata Gunung saat konferensi pers di Hotel Pullman Jakarta, Minggu, 29 Mei 2022 kemarin.

Gunung menuturkan, penonton Formula E dari JiExpo bakal diangkut ratusan bus ke Sirkuit Ancol. Baca: Atap dan Tiang Sirkuit Formula E Roboh, Jakpro: Pembangunan Masih On The Track

"Ada sebanyak 150 bus dari JiExpo ke pintu gerbang masuk sirkuit jadi akan di drop off di Bundaran Bende. Semua masuk ke situ kita antar, setelah selesai kita antar ke JiExpo," tuturnya.

Gunung menambahkan, kapasitas parkir JiExpo Kemayoran dapat menampung puluhan ribu kendaraan. Sedangkan pemilik tiket VVIP bisa drop off dari pintu Karnaval dan parkir kendaraan bisa di Jakarta Internasional Stadium (JIS) serta disediakan shuttle bus.

"Kapasitas di JiExpo ada 10.000 kendaraan jadi diharapkan dengan 20.000 di sirkuit festival untuk menampung seluruh pengunjung yang membawa kendaraan. Khusus VVIP bisa drop off dri pintu Karnaval, di sebelah timur di pintu timur, lurus ke arah timur sebelum putaran balik ada tempat seafood. Kemudian parkirnya, bisa di JIS ada shuttle juga dari JIS ke Ancol," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)