Kampanye Tertib Berlalu Lintas, Sopir Angkot Bogor Dilantik Jadi Duta Keselamatan

Jum'at, 27 Mei 2022 - 21:38 WIB
loading...
Kampanye Tertib Berlalu Lintas, Sopir Angkot Bogor Dilantik Jadi Duta Keselamatan
Sejumlah sopir angkot di Kota Bogor dilantik menjadi duta keselamatan berlalu lintas. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sejumlah sopir angkutan kota (angkot) yang beroperasi di wilayah Kota Bogor dilantik menjadi duta keselamatan berlalu lintas. Tak hanya itu, para sopir angkot juga akan dipermudah dalam hal pembuatan SIM hingga pengecekan kendaraan.

Hal itu diberikan saat Polresta Bogor Kota dan Dinas Perhubungan Kota Bogor menggelar kampanye keselamatan lalu lintas kepada sopir angkot di Taman Ekspresi Sempur, Kota Bogor, Jumat (27/5/2022). Baca juga: Viral! Sopir Angkot Pamer Senjata dan Ugal-ugalan Kejar Pengemudi Mobil

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, para sopir angkot ini menjadi profesi mulia karena mobilitas masyarakat yang menggunakan moda transportasi umum untuk melayani masyarakat.

”Mayoritas angkutan umum di Bogor adalah angkot, tentunya para sopir ini memiliki keterampilan pengetahuan dan moral dalam mengemudi. Sehingga memahami dan menjaga keselamatan penumpang adalah hal yang utama,” kata Susatyo.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan dalam kesempatan ini pihaknya mengundang sopir angkot yang tergabung di 24 trayek di wilayah Kota Bogor.





”Jadi kami permudah pembuatan SIM dan pengecekan kendaraan. Mereka mitra kami, karena kami akan wujudkan Kota Bogor ini polantas penolong jalan raya, banyak sopir angkot menolong ibu hamil, orang yang kelelahan dan sebagainya,” katanya.

Galih menambahkan, pihaknya hari ini menyediakan pemeriksaan kesehatan bagi mereka karena tiga minggu lalu terdapat sopir yang mengalami sakit jatung sehingga dievakuasi petugas ke rumah sakit. Baca juga: Angkot Ugal-ugalan Bertabrakan di Serang, 5 Penumpang Wanita Terluka

”Hari ini kami fasilitasi cek kendaraan dan cek kesehatan mereka. Karena demi keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas memberikan kenyamanan bagi penumpang. Mudah-mudahan terlaksana dan didukung sopir angkot,” tutupnya.

Di tempat yang sama, salah satu sopir angkot trayek 09 Edwin Ichwan menyambut baik adanya kegiatan kampanye ini. Dia pun akan berupaya turut mengampayekan keselamatan berlalu lintas.”Semoga kami dapat membantu tugas polisidalam berlalu lintas,” pungkasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1346 seconds (10.55#12.26)