Malam Ini, Pemprov DKI Evaluasi Pelaksanaan CFD

Senin, 22 Juni 2020 - 19:25 WIB
loading...
Malam Ini, Pemprov DKI Evaluasi Pelaksanaan CFD
Pemprov DKI Jakarta mengevaluasi kegiatan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Senin (22/6/2020) malam. SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengevaluasi kegiatan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Senin (22/6/2020) malam. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data pelaksanan kegiatan HBKB pada Minggu (21/6/2020).

Dari hasil evaluasi akan diputuskan apakah pendekatannya masih seperti kemarin atau akan diubah. “Kami akan review hari ini. Nanti malam kita akan evaluasi HBKB. Dari situ kita akan kabar kan apa yang akan dikerjakan," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta.

Anies menjelaskan, dalam masa proses transisi PSBB saat ini semua masyarakat sedang belajar mentaati protokol kesehatan COVID-19. Belajar mengelola kegiatan dan setiap ada proses pastinya ada hikmahnya.

Untuk itu, kata Anies, pihaknya akan melakukan koreksi dan perbaikan terhadap penyelenggaran HBKB. "Intinya adalah kita semua sedang dalam proses belajar menaati protokol," pungkasnya. (Baca juga; Sayangkan Anak-anak Ikut CFD, Polisi: Kami Akan Evaluasi )

Diketahui sebelumnya, pelaksanaan CFD pada masa transisi PSBB kali ini dilaksanakan dengan batasan-batasan tertentu. Pertama soal waktu operasional mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB yang sebelumnya pada masa normal hingga pukul 11.00 WIB.

Kemudian, dalam pelaksanaannya tidak boleh ada partisipan dan juga pedaga g karena dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan. Pemprov DKI juga melakukan pembatasan ataupun pemisahan jalur dari tiga aktifitas utama di HBKB yakni untuk pejalan kaki, jogging, dan pesepeda.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)