Daftar 8 Polwan Dapat Promosi Jadi Kapolsek di Polda Metro Jaya

Rabu, 25 Mei 2022 - 09:32 WIB
loading...
Daftar 8 Polwan Dapat Promosi Jadi Kapolsek di Polda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melantik 8 Polwan menjadi Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan kepercayaan kepada 8 polwan sebagai Kapolsek. Tak hanya itu, mereka bahkan ditempatkan di sejumlah Polsek yang sebelumnya belum pernah dipimpin oleh seorang polwan.

Delapan Polwan itu ditunjuk sebagai Kapolsek sebagai komitmennya atas kesetaraan gender. Bahkan mereka ditempatkan di sejumlah Polsek yang sebelumnya belum pernah diisi oleh polwan.

”Saya memberikan jabatan Kapolsek perempuan di tempat-tempat yang sebelumnya tidak pernah dijabat perempuan seperti di Menteng, Penjaringan dan beberapa Polsek-Polsek lain yang selama ini dijabat oleh polisi laki-laki,” kata mantan Kapolda Jawa Timur ini, Rabu (25/5/2022).

Fadil berharap para polwan yang menjadi kapolsek baru memanfaatkan pendekatannya sebagai seorang ibu untuk menjaga dan menjamin kamtibmas di wilayah masing-masing.

”Saya minta kelebihan anda sebagai seorang ibu digunakan dalam melakukan pendekatan untuk mereduksi kejahatan yang melibatkan. Saya yakin polwan lebih mampu membedakan mana penyakit masyarakat, mana kenakalan remaja, dan mana kelompok kriminal,” jelasnya.

Berikut daftar Polwan yang dapat promosi menjadi Kapolsek:

1. Kapolsek Menteng, Polrestro Jakarta Pusat, dijabat Kompol Netty Rosdiana Siagian

2. Kapolsek Sunda Kelapa, Polrestro Jakarta Utara, dijabat Kompol Riza Sativa

3. Kapolsek Cakung, Polrestro Jakarta Timur, dijabat Kompol Syarifah Chaira Sukma

4. Kapolsek Cimanggis, Polrestro Jakarta Timur, dijabat Kompol Siti Fatimah Said Martandu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)