Kapolda Metro: Preventive Strike Upaya Cegah Kejahatan, Jangan Sampai Kejadian

Minggu, 22 Mei 2022 - 19:58 WIB
loading...
Kapolda Metro: Preventive Strike Upaya Cegah Kejahatan, Jangan Sampai Kejadian
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto saat silaturahmi Polda Metro Jaya ke Kodam Jaya dalam rangka Apel Komandan Satuan di Makodam Jaya. Foto: IG @kapoldametrojaya
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berupaya mendorong pencegahan kejahatan melalui preventive strike. Langkah itu bisa terwujud dengan sinergitas TNI dan Polri dalam memelihara situasi agar tetap aman dan nyaman.

“Fokus kami ke depan akan berikhtiar penuh mendorong pencegahan kejahatan, fokus ke hulu masalah,” tulis Fadil saat silaturahmi Polda Metro Jaya ke Kodam Jaya dalam rangka Apel Komandan Satuan di Makodam Jaya yang dikutip dari Instagram @kapoldametrojaya, Minggu (22/5/2022).
Baca juga: Berantas Kejahatan, Kapolda Metro Siap Turun Langsung ke Lokasi Rawan Kriminal

Dia mengatakan, di era demokrasi saat ini kita (TNI/Polri) tidak boleh menunggu. Harus ada tindakan di hulu persoalan. “Istilah saya preventive strike,” kata jenderal polisi bintang dua itu.

Menurut Fadil, tugas sekarang ini melakukan pencegahan, menjaga jangan sampai ada kejadian. Maka itu, perlu kolaborasi pengamanan kota Kodam Jaya dengan Polda Metro Jaya. “Tentara dan polisi harus kuat dalam memelihara situasi,” ucapnya.

Netizen mendukung sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan ibu kota. “1000% setuju, kurasakan polisi dan TNI semakin dekat dengan rakyat,” kata @jansyafri5.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)