Anies: Fahmi Idris Salah Satu Penentu Arah Bangsa

Minggu, 22 Mei 2022 - 16:52 WIB
loading...
Anies: Fahmi Idris Salah Satu Penentu Arah Bangsa
Fahmi Idris. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mengantar kepergian selamanya Fahmi Idris di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022). Anies menyebut politikus senior itu merupakan salah satu sosok penentu arah bangsa.

Fahmi Idris pernah menduduki jabatan penting yakni Menteri Tenaga Kerja dalam Kabinet Reformasi Pembangunan, Menteri Perindustrian dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Kabinet Indonesia Bersatu. Kemudian, Fahmi juga pernah terpilih menjadi anggota DPR-GR mewakili kalangan mahasiswa dan Ketua Fraksi Golkar di MPR.
Baca juga: Bamsoet Sebut Fahmi Idris Tokoh 3 Zaman

"Pak Fahmi Idris ini seorang pejuang legendaris. Beliau masa belianya sudah menjadi aktivis yang ikut menentukan arah perjalanan negara dan bangsa kita," ujar Anies di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022).

Fahmi merupakan aktivis sejak masih usia muda hingga menjelang akhir hayatnya, yang mana selalu peduli, aktif, dan terlibat dalam berbagai persoalan.

"Saya menemukan keteladanan dalam berjuang dari diri Fahmi Idris. Pribadi yang selalu responsif, apa saja permasalahan beliau selalu peduli. Nah, kami merasa kehilangan. Insyaallah khusnul khatimah, ditinggikan derajatnya, dan segala amal jariyah Insyaallah jadi amal tanpa putus bagi almarhum," tutur Anies.

Dia berpesan pada salah satu anaknya, Fahira Idris agar selalu aktif meneruskan perjuangan almarhum dan membawa nama besarnya.
Baca juga: Profil Fahmi Idris, dari Aktivis, Pebisnis, hingga Politisi

Putri Fahmi Idris, Fahira Idris menambahkan dirinya bersama keluarga bersyukur lantaran dalam pengurusan jenazah ayahnya itu diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT. Dia juga berterima kasih pada semua pihak yang turut mengiringi kepergian almarhum dan meminta agar diberikan pintu maaf manakala ada kesalahan ataupun kekhilafan, khususnya pada almarhum ayahnya.

"Sampailah pada peristirahatan terakhir beliau dan ini kalau boleh diperhatikan beliau akan dimakamkan bersama ibunda saya, almarhumah Hajah Kartini Binti Hasan Basri yang 8 tahun lalu berpulang," ujar Fahira Idris.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1518 seconds (10.101#12.26)