Diresmikan Anies, Tebet Eco Park Pagi Ini Ramai Dikunjungi Warga

Minggu, 22 Mei 2022 - 11:43 WIB
loading...
Diresmikan Anies, Tebet Eco Park Pagi Ini Ramai Dikunjungi Warga
Kawasan Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, ramai dikunjungi warga, Minggu (22/5/2022) pagi. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Kawasan Tebet Eco Park , Jakarta Selatan, ramai dikunjungi warga, Minggu (22/5/2022) pagi. Taman yang baru bulan lalu diresmikan itu tampak ramai dipadati warga.

Sebagaimana diunggah oleh akun Instagram @jktinfo pada Minggu (22/5/2022) pagi ini, tampak masyarakat memadati kawasan tersebut. Baik sendirian maupun bersama keluarga, saudara, atau kerabatnya.

Tebet Eco Park itu merupakan salah satu tempat favorit warga yang tinggal di Jakarta dewasa ini, tercatat pada libur Lebaran 2022 sejak tanggal 2-8 Mei 2022 setidaknya ada 110.998 orang yang datang berkunjung ke taman tersebut. Selin untuk menyaksikan taman yang belum lama diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tak sedikit warga yang ingin menikmati fasilitas yang ada di kawasan tersebut.

Di situ, terdapat area playground yang ada taman-taman bermain, khususnya untuk anak-anak, lalu taman terbuka hijau, mushola, dan areanya yang luas. Kawasan taman tersebut juga menjadi tempat yang asyik untuk melihat pemandangan dan berfoto-foto, sebagaimana masyarakat yang suka berfoto selfie saat datang berkunjung ke kawasan itu.



Adapun pada pagi ini, masyarakat yang datang pun ada yang tak memakai masker dan ada pula yang masih memakai masker. Pasalnya, Presiden telah memberikan kelonggaran atas penggunaan masker pada masyarakat di luar ruangan atau di area terbuka yang tak padat orangnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, perbandingan Tebet Eco Park dengan Taman Tebet Lama. Usai diresmikan sebagai Ruang Publik atau Ruang Ketiga di Jakarta, Sabtu (23/4/2022). Menurut Anies, Tebet Eco Park telah mengusung konsep “Eco Park” dengan menghadirkan keindahan alami taman melalui pemulihan ekosistem dan naturalisasi ruang terbuka hijau dan biru. Serta penyediaan fasilitas taman yang mengakomodasi beragam aktivitas warga.

Berbeda dengan Taman Tebet Lama, Tebet Eco Park berpegang teguh pada konsep pembangunan hijau dan berkelanjutan. Disamping itu, juga Tebet Eco Park menghasilkan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh publik.

”Harapannya, Pemprov DKI bersama masyarakat bisa saling menjaga kebersihan dan merawat fasilitas yang ada di Tebet Eco Park ini,” kata Anies sebagaimana dalam unggahan akun Instagram @aniesbaswedan, Minggu 24 April 2022.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)