Menakar Peluang 3 Calon Pengganti Anies Baswedan, Siapa Terpilih?

Jum'at, 20 Mei 2022 - 10:29 WIB
loading...
A A A
Jabatan terakhir Marullah sebelum dilantik sebagai Sekda adalah Asisten Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan. Selain itu, Marullah juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Pendidikan dan Mental Provinsi DKI Jakarta.

Pada awal mengabdi sebagai ASN, Marullah lebih banyak menghabiskan kariernya pada Biro Pendidikan dan Mental Provinsi DKI Jakarta. Kemudian pada 2018, Marullah menjadi salah satu dari empat wali kota asli Betawi yang dipilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

3. Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro
Juri Ardiantoro juga memiliki peluang kuat menggantikan Anies Baswedan. Meskipun tidak memiliki banyak pengalaman di birokrasi Pemprov DKI, namun Juri masuk dalam lingkaran Istana.

Juri merupakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2016-2017 menggantikan Husni Kamil Manik yang meninggal dunia pada 7 Juli 2016. Juri banyak meniti karier di bidang kepemiluan. Juri merupakan salah satu pendiri Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP).



Ia pernah menjabat Sekretaris Jenderal KIPP pada 2003. Kemudian terpilih sebagai Komisioner KPUD DKI Jakarta periode 2008-2013. Ia selanjutnya terlepilih sebagai anggota KPU periode 2012-2017 hingga akhirnya menjabat Ketua KPU.

Setelah tidak lagi menjabat Ketua KPU, Juri bergabung sebagai anggota Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pelpres 2019. Heru menjabat sebagai Wakil Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)