Peringati Waisak, Umat Buddha Sembahyang di Vihara Lalitavistara Cilincing

Senin, 16 Mei 2022 - 11:02 WIB
loading...
Peringati Waisak, Umat Buddha Sembahyang di Vihara Lalitavistara Cilincing
Vihara Lalitavistara di Jalan Cilincing Lama, Cilincing, Kota Jakarta Utara pada Senin (16/5/2022) mulai dipadati umat Buddha. Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Vihara Lalitavistara di Jalan Cilincing Lama, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada Senin (16/5/2022) mulai dipadati oleh umat Buddha. Mereka yang umumnya warga DKI Jakarta datang bersembahyang untuk merayakan Tri Suci Waisak.

Dalam ritual tersebut umat Buddha menyalakan dupa lalu berdoa atau bersembahyang.Pantauan SINDOnews di lokasi tampak sejumlah umat yang datang kemudian melakukan doa di sejumlah kuil patung dewa.

Mereka kemudian berkeliling ke sejumlah kuil dewa-dewi yang ada di dalam gedung utama Vihara yang sedang dilakukan renovasi tersebut. Kegiatan di vihara tersebut tidak terlalu ramai hingga penuh sesak seperti di vihara lainnya.



Setelah melaksanakan doa di setiap kuil dewa-dewi yang ada di dalam mereka kemudian berkumpul di dalam ruangan doa atau sembahyang. Dipimpin sejumlah biksu mereka kemudian mengikuti sejumlah doa yang terus dikumandangkanpara bhikkhu.

Hingga pukul 10.00 WIB, sejumlah umat Buddha masih terus berdatangan untuk mengikuti sembahyang di lokasi tersebut.

”Kalau pimpinannya sedang ada di Candi Borobudur untuk mengikuti hari raya Waisak nasional. Kalau wakilnya nanti ada dengan Samanera Chuan Ying,” kata salah satu pengurus Vihara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)