Gandeng BloombergNEF, Anies Target Jakarta Net Zero Emissions 2050

Senin, 16 Mei 2022 - 10:16 WIB
loading...
Gandeng BloombergNEF, Anies Target Jakarta Net Zero Emissions 2050
Wujudkan Net Zero Emissions Jakarta, Anies lakukan kunjungan ke BloombergNEF London. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengupayakan pengoperasian kendaraan umum bertenaga listrik secara menyeluruh pada 2030. Salah satunya, kerja sama dengan CEO of Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF), John Moore di Bloomberg European Headquarters, London.

Menurut Anies, adanya kolaboratif dengan negara-negara terkait, adalah bagian dari mengejar target untuk menjadikan Kota Jakarta mencapainet zero emissionspada tahun 2050, khususnya melalui kebijakansustainable mobility.

”Kebijakansustainabletersebut melalui pengembangan pedestrian, jalur sepeda, integrasi transportasi publik multi moda, target elektrifikasi 50% armada Transjakarta pada tahun 2025, dan elektrifikasi seluruh armada Transjakarta pada tahun 2030,” kata Anies, Senin (16/5/2022).

Menurut Anies, BloombergNEF sebagai penyedia penelitian strategis, dinilai dapat membantu mengarahkan investasi dan menghasilkan ide-ide yang dapat membantu terus mempercepat upaya transisi modernisasi tersebut.



Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan Penandatanganan yang disaksikan langsung oleh Gubernur Anies ini dilakukanDirektur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), M. Yana Aditya dengan Global Head of Client Relations at BloombergNEF, Benji Kafri.

Dengan disaksikan CEO Bloomberg Finance, John Moore dan Head of Social Science Divison Transport Studies Unit (TSU) Oxford, Profesor Timothy J Power secara terpisah.

Dirut PT Transjakarta M Yana mengatakan, kerja sama dengan BNEF dilakukan untuk mengelola data dan riset dalam mendukung adaptasi transisi energi dalam bentuk bus listrik.

”Kerja sama ini juga salah satu upaya yang dilakukan untuk mendorong transisi menuju ekonomi rendah karbon dan target capaiannet zero emissionyang tengah dilakukan Pemprov DKI, salah satunya melalui elektrifikasi bus Transjakarta,” kata Yana.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3652 seconds (0.1#10.140)