Jumat Berkah, Santri Dukung Ganjar Bagikan Sembako dan Nasi Kotak

Sabtu, 14 Mei 2022 - 13:15 WIB
loading...
Jumat Berkah, Santri Dukung Ganjar Bagikan Sembako dan Nasi Kotak
Santri Dukung Ganjar kembali melakukan kegiatan berbagi kebaikan dengan memberikan sembako hingga nasi kotak kepada masyarakat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Santri Dukung Ganjar kembali melakukan kegiatan berbagi kebaikan dengan memberikan sembako hingga nasi kotak kepada masyarakat. Aksi dilakukan seluruh relawan santri dukung Ganjar secara serentak di 50 kabupaten yang tersebar dalam 11 provinsi.

Adapun provinsinya yakni Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Utara, Jawa Barat, Kalimantan Barat, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, dan Lampung.

Menurut Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, Ustaz Acep Amirudin, kegiatan berbagi itu bertajuk 'Jumat Berkah'. Acep menyebut ada berbagai macam yang dibagikan relawan santri kepada masyarakat, seperti nasi kotak, sembako, hingga makanan ringan.

"Jumat berkah atau Jumat berbagi ini menjadi salah satu agenda unggulan kami yang dicanangkan di seluruh wilayah yang dijangkau oleh relawan santri," kata Acep dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/5/2022)

Menurut Ustaz muda ini, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian relawan santri dukung Ganjar kepada masyarakat. Sebab, masyarakat selama dua tahun terakhir dirasa sangat kesulitan perekonomiannya dikarenakan efek dari pandemi Covid-19.



"Mudah-mudahan dengan ada program jumat berbagi ini bisa mengurangi beban mereka. Serta dengan berbagi itu mampu memberikan pembelajaran yang penting kepada masyarakat tentang dalamnya makna kebersamaan dan kepedulian kami,” tuturnya.

Acep mengaku senang karena bisa bersedekah makanan di hari Jumat berkah tersebut. Ia berharap pada Jumat yang masih di bulan Syawal ini mampu menjadi simbol perekat persatuan masyarakat, terlebih saat ini masih momentum Lebaran.

"Semoga dengan bantuan ini para masyarakat dapat kembali semangat bekerja meski kondisi pandemi, serta dapat mengukir senyum ceria mereka di bawah teriknya matahari yang panas," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)