Lahan Pasar Ciputat yang Terbakar Bukan Aset Pemkot Tangsel

Kamis, 12 Mei 2022 - 12:00 WIB
loading...
Lahan Pasar Ciputat yang Terbakar Bukan Aset Pemkot Tangsel
Pemkot Tangsel memastikan lokasi yang terbakar di Pasar Ciputat bukan milik pemerintah.Foto/MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemkot Tangsel segera memertimbangkan proses relokasi bagi para pedagang Pasar Ciputat yang lapaknya ludes terbakar. Lokasi yang terbakar diketahui bukan milik Pemkot Tangsel.

Wali Kota Benyamin Davnie mengatakan, saat ini masih terus melakukan pendataan berapa jumlah kerugian serta lapak yang terbakar. Dia pun memastikan bahwa area tersebut bukan masuk aset pemerintah.

"Yang pasti lokasi kebakaran itu bukan milik Pasar Ciputat (Pemerintah)," katanya ditemui di Rumah Dinas Wali Kota, Serpong, Kamis (12/05/22).

Menurutnya, data sementara yang didapat ada sebanyak 45 kios di area itu. Meskipun bukan aset pemerintah, Benyamin tetap mencari solusi guna membantu para pedagang yang terdampak.

"Nanti akan kita lihat apa yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah pasca-kebakaran ini. Kalau umpamanya memang diperlukan rehabilitasi, kan bagaimana pun itu siklus ekonomi pedagang juga. Mungkin saja bukan aset kita, tapi apa yang bisa kita lakukan di situ," ujarnya.

Kepastian relokasi atau tidaknya lapak para pedagang yang terbakar tergantung hasil kordinasi dari Asisten Daerah (Asda) 2 serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

"Hari ini atau besok saya lupa, saya sudah minta asisten terkait dan dinas untuk mengadakan rapat di Pemkot menindaklanjuti apa yang akan kita lakukan di lokasi tersebut," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)