BMKG: Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Kilat

Kamis, 12 Mei 2022 - 05:42 WIB
loading...
BMKG: Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Kilat
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta kepada warga Jakarta untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca hari ini, Kamis (12/5/2022). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta kepada warga Jakarta untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca hari ini, Kamis (12/5/2022). Sebab, sebagian wilayah Jakarta berpotensi dilanda hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat.

Baca juga: BMKG Perkirakan Sebagian Jakarta Turun Hujan

Adapun, daerah Jakarta yang berpotensi diguyur hujan disertai kilat dan angin kencang yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Dua daerah tersebut diprediksi dilanda hujan disertai angin kencang dan kilat pada sore hari.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," demikian bunyi peringatan dini yang dirilis BMKG melalui laman resminya.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, hanya Jaksel dan Jaktim yang memang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan pada siang menjelang sore. Sementara untuk daerah Jakarta lainnya, diprediksi bakal cerah dan berawan sepanjang hari.

Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta pada hari ini berada dalam kisaran 24 sampai 34 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 60 hingga 95 persen. Masyarakat Jakarta diminta untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca akhir hari ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)