Penamaan JIS Banyak Dikritik, Begini Respons Wagub DKI Jakarta

Selasa, 10 Mei 2022 - 07:41 WIB
loading...
Penamaan JIS Banyak Dikritik, Begini Respons Wagub DKI Jakarta
Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang tidak menggunakan bahasa Indonesia menjadi sorotan. Sebab, penamaan stadion kebanggaan warga Ibu Kota tersebut tidak sesuai dengan undang-undang dan Perpres.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons kritikan itu dengan santai. ”Itu nanti akan kita pertimbangkan ya. Kita akan lihat sejauh mana itu aturan, ketentuan, masukan, dan saran,” kata Ariza, dikutip SINDOnews, Selasa (10/5/2022).

Menurut Ariza, Jakartasudah menjadi kota Internasional, sama seperti kota-kota di negara lain.

”Jakarta ini kan tidak hanya kota bagi Indonesia, tetapi Jakarta juga kota seperti kota-kota lain di dunia. Jadi sudah menjadi kota internasional ya yang juga bisa diterima seperti kota-kota lain di dunia lainnya,” ucapnya.



Namun pihaknya terbuka terhadap kritik, ia juga akan memastikan bahwa Jakarta dapat diterima oleh semua warga negara, baik dari warga negara Indonesia maupun negara lainnya. Tidak hanya itu, Pemprov DKI terus berusaha agar Jakarta lebih aman dan lebih baik kedepannya.

”Kita memang terus berusaha tidak hanya memastikan Jakarta lebih aman, lebih baik, tapi juga lebih cantik, lebih menarik, lebih nyaman, dan bisa diterima oleh semua warga negara tidak hanya warga negara Indonesia, tetapi dari warga negara dunia lainnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, eks anggota Ombudsman, Alvin Lie, mengkritik soal penamaan Jakarta International Stadium (JIS) yang tidak menggunakan bahasa Indonesia.setiap penamaan bangunan wajib menggunakan bahasa Indonesia.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)