Diduga Korsleting Listrik, Kontrakan 15 Pintu Hangus Terbakar di Pasar Kemis

Senin, 09 Mei 2022 - 17:04 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, Kontrakan 15 Pintu Hangus Terbakar di Pasar Kemis
Sebanyak 15 kontrakan di Kampung Tanjung, RT/RW 004/ 001, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, hangus terbakar, Senin (9/5/2022). Foto: MNC Portal/Istimewa
A A A
TANGERANG - Sebanyak 15 kontrakan di Kampung Tanjung, RT/RW 004/ 001, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang , hangus terbakar , Senin (9/5/2022). Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

“Penyebab kebakaran diduga kebakaran tersebut terjadinya karena arus pendek listrik atau korslet,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir melalui keterangan tertulisnya.

Untuk kronologi kejadian ini bermula pada saat seorang saksi bernama Solikhin yang juga merupakan seorang pengontrak tak sengaja terbangun dari tidurnya akibat asap mengepul masuk ke dalam kontrakannya.

“Saksi jadi langsung bangun dan keluar kontrakan melihat keadaan. Dan ternyata kontarakan di samping sudah terbakar,” paparnya.



Saksi pun langsung berlari ke rumah dari pemilik kontrakan yang selanjutnya melaporkan kejadian ini ke pihak Polsek Pasar Kemis dan damkar.

“Jadi setelah melapor, saksi, dan pemilik kontrakan dibantu warga membantu memadamkan api,” katanya.

Damkar menurunkan dua unit mobil dengan 10 orang dari mako dan 5 personel dari pos Pasar Kemis.

“Api dapat dipadamkan sekitar jam 15.00 WIB menggunakan dua unit Damkar dan dibantu warga sekitar,” paparnya.

Kendati demikian, Abdul Munir menegaskan tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Hanya kerugian ditaksir mencapai Rp350 juta.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3679 seconds (0.1#10.140)