Libur Lebaran Telah Usai, Penumpang KRL Kembali Berdesakan

Senin, 09 Mei 2022 - 08:50 WIB
loading...
Libur Lebaran Telah Usai, Penumpang KRL Kembali Berdesakan
Penumpang KRL Comuter Line kembali berdesakan usai cuti lebaran 2022, Senin (9/5/2022). Foto/MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Pasca libur Idul Fitri 1443 telah usai, penumpang kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek kembali normal pada Senin (9/5/2016) pagi ini. Setiap gerbong KRL lebih banyak diisi oleh para pegawai berkemeja rapi dan menenteng tas jinjing.

Pemandangan itu terlihat di sejumlah stasiun kereta menuju Jakarta kembali dipadati oleh para warga commuter yang sudah mulai masuk kerja. Di Stasiun Bogor dan Depok terpantau sejumlah penumpang sudah mulai memadati KRL yang tiba dengan jadwal terdekat.

Sejumlah kereta tersebut memiliki tujuan akhir Stasiun Jakarta Kota. Saat kereta berhenti di Stasiun Depok Baru sejumlah penumpang kembali masuk ke dalam KRL meskipun di dalam kereta sudah penuh dan banyak penumpang yang berdiri saling berdekatan.

Mila (44) salah satu penumpang KRL tujuan Jakarta Kota mengaku pagi ini memang jadwal dirinya masuk kantor. Agar bisa tepat waktu, dia berlangganan KRL Commuter Line untuk pergi dan pulang setiap hari kerja.



”Minggu ini kantor saya sudah kembali masuk. Hampir dua minggu tidak naik KRL karena libur Lebaran. Pagi ini sudah penuh lagi saja,” kata warga Depok ini.

Menurut Mila, semua kursi di keretanya terisi maksimal 5 penumpang untuk kursi panjang dan 3 penumpang untuk kursi pendek atau prioritas.”Yang terpaksa berdiri sampai stasiun tujuan lebih banyak lagi. Ini tandanya yang pada mudik sudah beraktivitas rutin lagi, kerja atau usaha,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)