Puncak diguyur hujan, Katulampa siaga III banjir

Minggu, 21 Juli 2013 - 16:36 WIB
Puncak diguyur hujan, Katulampa siaga III banjir
Puncak diguyur hujan, Katulampa siaga III banjir
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, khususnya kawasan Puncak, membuat ketinggian air sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, meningkat drastis mencapai 130 centimeter, dengan status siaga III banjir, pada Minggu (21/7/2013).

Informasi diperoleh menyebutkan, air meningkat terjadi sejak pukul 13.30 WIB, saat hujan deras dengan intensitas sedang mengguyur wilayah Puncak. Dua jam kemudian, tepatnya sekira pukul 15.30 WIB, debit air Sungai Ciliwung meningkat.

Jika hujan tak kunjung reda, diperkirakan volume air akan terus bertambah. Sebab, berdasarkan pantauan di wilayah Bogor masih terjadi hingga petang ini.

Petugas Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan kenaikan debit air Ciliwung sangat cepat. "Awalnya 20 dengan status masih normal, kemudian naik 70 terus langsung melonjak ke 130 centimeter," ujarnya.

Pihaknya mengimbau warga yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung, khususnya untuk warga Jakarta, karena banjir kiriman akan terjadi dalam waktu 12 jam. "Saat ini hujan merata, baik di Puncak maupun di wilayah Kota Bogor. Banjir kiriman kemungkinan akan terjadi, setelah beberapa jam," terangnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6596 seconds (0.1#10.140)