Pemudik Domisili Bekasi Diimbau Tak Lewat Tol Jakarta-Cikampek, Ini 3 Rute Alternatifnya

Sabtu, 07 Mei 2022 - 15:15 WIB
loading...
Pemudik Domisili Bekasi Diimbau Tak Lewat Tol Jakarta-Cikampek, Ini 3 Rute Alternatifnya
Polda Metro Jaya mengimbau pemudik domisili Bekasi dan sekitarnya untuk menghindari Tol Jakarta-Cikampek (Japek) selama arus balik Lebaran 6-8 Mei 2022. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengimbau pemudik domisili Bekasi dan sekitarnya untuk menghindari Tol Jakarta-Cikampek (Japek) selama arus balik Lebaran 6-8 Mei 2022. Imbauan tersebut bertujuan agar beban kendaraan di jalur tersebut sedikit berkurang.

"Sebaiknya jangan menggunakan tol Japek, karena akan menambah beban kendaraan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu (7/5/2022).

Sebagai gantinya, kata Sambodo, kepolisian telah menyiapkan tiga rute alternatif yang bisa dilalui para pemudik untuk pulang ke Bekasi. Rute alternatif pertama yaitu dengan keluar dari Exit Atik Karawang Barat KM 47 dan melaju di Jalan Raya Pantura hingga berujung di Harapan Indah.





"Kemudian yang kedua, dari Exit Tik Karawang Barat KM 47 bisa terus melaju melalui Jalan Raya Kalimalang," ucapnya.

Sedangkan rute alternatif ketiga yaitu melalui Tol Becakayu. Dengan melewati tiga rute alternatif tersebut, kata dia, maka beban kendaraan yang masuk ke Gerbang Tol Jakarta-Cikampek hingga Halim bisa berkurang dan fokus pada kendaraan yang bertujuan ke Jakarta saja.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)