Imbas Kebijakan One Way, Warga Bekasi Keluhkan Kemacetan di Jalur Arteri

Sabtu, 07 Mei 2022 - 10:16 WIB
loading...
Imbas Kebijakan One Way, Warga Bekasi Keluhkan Kemacetan di Jalur Arteri
Sejumlah warga Kota Bekasi mengeluh atas kemacetan di jalur arteri yang ditimbulkan imbas kebijakan one way di tol arah Cikampek pada momen arus balik Lebaran 2022. Foto/MPI
A A A
BEKASI - Sejumlah warga Kota Bekasi mengeluh atas kemacetan di jalur arteri yang ditimbulkan imbas kebijakan one way di tol arah Cikampek pada momen arus balik Lebaran 2022.

Warga lokal, Muhammad Sayudi mengaku merasa terganggu saat akan melaksanakan silaturahmi bersama keluarga. Volume kendaraan yang padat di beberapa titik membuat aktivitas pekerjaannya sebagai ojek pangkalan ikut terhambat.

"Saya sebagai warga terganggu, mau halalbihalal tadi pagi kena macet," ujar pria berusia 63 tahun itu kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (7/5/2022).



Dia mengimbau petugas agar tetap standby mengatur kemacetan lalu lintas dengan harapan agar tidak mengganggu aktivitas warga lokal.

Senada, Yakub menuturkan kemacetan sedari pagi membuat kegiatannya sebagai driver ojol cukup terganggu. Antrean cukup panjang bus lintas provinsi di jalanan menuju terminal kota, menurutnya, menyita waktu di jalan.

"Permasalahannya kan karena arus balik dari daerah ke Jakarta, jadi aktivitasnya keganggu," ungkapnya.

Arya, merasa terganggu akibat kemacetan yang ditimbulkan. Menurutnya, perjalanan ke rumah saudara membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Kurang adil lah bagi kita sebagai warga sini, biasanya ke Tambun cuma 40 menit, ini tadi saya 1 jam setengah," tutur Arya, seorang pekerja swasta.

Pantauan MNC Portal Indonesia di sepanjang Jalan Cut Mutia ke arah terminal kota pukul 09.15 WIB, terjadi kemacetan cukup panjang. Kendaraan bus lintas provinsi dan mobil pribadi mendominasi jalanan. Ekor kemacetan berada di daerah Pekayon. Baca juga: Gerbang Tol Bekasi Barat Terapkan One Way, Jalan Ahmad Yani Bekasi Macet

Seperti diketahui, tiga gerbang tol di Kota Bekasi yakni Bekasi Barat, Bekasi Timur, dan Pondok Gede dilakukan penutupan yang bersifat situasional untuk memperlancar skema one way dalam rangka arus balik mudik. Kendaraan pribadi dan umum di tingkat lokal diminta untuk menggunakan jalur arteri.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)