Buat KK lama, Pemprov genjot kecamatan & kelurahan

Kamis, 18 Juli 2013 - 20:08 WIB
Buat KK lama, Pemprov genjot kecamatan & kelurahan
Buat KK lama, Pemprov genjot kecamatan & kelurahan
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus meningkatkan pelayanan terhadap warga Jakarta dalam administrasi seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar dipercepat.

"Semuanya perizinan di wali kota, kecamatan, kelurahan, pelayanan KTP, KK (Kartu Keluarga) yang kecil-kecil dipastikan masyarakat dilayani. Misalnya KTP, saya minta satu jam saja jadi," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2013).

Pria yang biasa disapa Jokowi ini mengatakan, berdasarkan pengamatannya di kantor wali kota, lurah dan kecamatan, beberapa loket pelayanan sudah ada yang menyanggupi pemangkasan waktu pengurusan surat-surat itu. Namun demikian, masih ada juga laporan dari warga jika pelayanan mengurus surat masih lama.

"Misalnya pas saya tanya warga, pembuatan Kartu Keluarga masih ada yang seminggu, bahkan sebulan. Saya langsung minta lurahnya agar dipercepat," terangnya.

Menurut Jokowi, lambannya pengurusan surat-surat di kantor pelayanan seperi kelurahan salah satunya disebabkan kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM).

"Secara fisik sudah siap menyajikan ke masyarakat, tapi SDM-nya yang harus diperbaiki," ucapnya.

Maka dari itu, lanjut Jokowi, para PNS yang bertugas di instansi-instansi diminta tetap bersemangat. Dalam tiga bulan ke depan, para wali kota, lurah dan kecamatan diperkirakan dapat memberikan pelayanan administratif secara maksimal.

"Meski SDM minim, para PNS harus tetap bekerja dengan penuh semangat," pintanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3224 seconds (0.1#10.140)