Jelang Puncak Arus Balik, Pelabuhan Merak Mulai Padat

Jum'at, 06 Mei 2022 - 16:25 WIB
loading...
Jelang Puncak Arus Balik, Pelabuhan Merak Mulai Padat
Situasi Pelabuhan Merak pada Jumat (6/5/2022) sore, terpantau mulai padat. Kondisi ini berbeda jauh seperti pada pagi hari tadi, yang masih sangat renggang. Foto/Tino Satrio/MPI
A A A
JAKARTA - Situasi Pelabuhan Merak pada Jumat (6/5/2022) sore, terpantau mulai padat. Kondisi ini berbeda jauh seperti pada pagi hari tadi, yang masih sangat renggang.

Baca juga: 7 Kiat Polri-Kemenhub Cegah Kepadatan Lalin Arus Balik

Hal tersebut dikarenakan bongkar muat kapal setelah melakukan perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni cukup banyak. Bongkar muat ini pun terjadi berbarengan di sejumlah dermaga.



Kepadatan ini masih didominasi oleh kendaraan pribadi, terutama roda empat. Pemudik yang menggunakan bus masih belum terpantau banyak.

Namun kepadatan sore hari ini hanya padat merayap, dari dermaga menuju jalan keluar ke pelabuhan. Situasi ini diyakini akan semakin ramai pada malam hari hingga besok dini hari.

Mengingat, besar kemungkinan lonjakan arus balik mudik 2022 akan terjadi pada akhir pekan ini. Dua dermaga tambahan pun sudah disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan tersebut.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1449 seconds (10.101#12.26)