Wagub DKI Klaim Mudik Lebaran 2022 Berjalan Lancar dan Sesuai Harapan

Kamis, 05 Mei 2022 - 09:11 WIB
loading...
Wagub DKI Klaim Mudik Lebaran 2022 Berjalan Lancar dan Sesuai Harapan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut mudik Lebaran 2022 berjalan lancar dan sesuai harapan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur profesi mulai dari pemerintah pusat melalui kementerian terkait hingga wartawan yang turut andil menyukseskan mudik Lebaran 1443 Hijriah. Ariza mengklaim mudik Lebaran berjalan lancar serta sesuai harapan.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR dan banyak Kementerian terkait. TNI, Polri, tenaga Kesehatan, media massa, PMI, PMR, petugas ambulance, organisasi kemasyarakatan, Satpol PP, seluruh petugas lintas dinas baik di pusat, di Pemprov DKI dan daerah lainnya. Para sopir, kernet, pilot, pramugara/i, masinis, nakhoda, petugas tiket, seluruh yang bertugas di bandara, stasiun, pelabuhan, terminal, rest area, para wartawan, pedagang, petugas SPBU, tambal ban, relawan, ojek, dan banyak lagi profesi, pekerjaan yang menyukseskan mudik lebaran," tulis Ariza dalam laman Instagram @arizapatria dikutip, Kamis (5/5/2022).



"Alhamdulillah mudik lebaran berjalan lancar sesuai harapan," tambahnya.

Ariza pun mengucap doa atas upaya membahagiakan masyarakat di momen Lebaran tahun ini. Terlebih selama dua tahun sebelumnya pemerintah pusat melarang mudik dikarenakan pandemi Covid-19 saat itu sedang melonjak.



"Semakin banyak orang yang kita bahagiakan, Insya Allah semakin diberkahi Allah SWT setiap tarikan nafas kita, setiap butir keringat kita, amiin. Tidak setiap keikhlasan terlihat manusia, namun pasti dibalas oleh Allah SWT," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi pada momen Idul Fitri tahun ini untuk kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik.

"Untuk menghindari kepadatan arus balik, dan agar kita semua nyaman di perjalanan, saya mengimbau, saya mengajak bapak, ibu dan saudara-saudara yang melakukan perjalanan dengan kendaraan pribadi agar kembali lebih awal atau kembali setelah puncak arus balik. Tentunya sesuai dengan izin yang didapatkan dari tempat kerja," kata Jokowi.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)