Wagub Ariza Ajak Generasi Muda Teladani Mieke Wijaya

Rabu, 04 Mei 2022 - 13:00 WIB
loading...
Wagub Ariza Ajak Generasi Muda Teladani Mieke Wijaya
Wagub Ariza mengajak generasi muda teladani aktris senior Mieke Wijaya (82). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya artis senior Mieke Wijaya. Aktris senior tersebut dikabarkan meninggal dunia di usia yang ke-82 tahun pada Selasa (3/5/2022) malam.

”Duka mendalam kami atas meninggalnya Ibu Mieke Wijaya. Innaa lillahi wa innaa ilaihi raajiuun,” tulis Ariza melalui Instagram resmi miliknya @arizapatria, Rabu (4/5/2022).

Pria yang akrab disapa Ariza itu mengajak generasi muda untuk meneladani sosok Mieke Wijaya.Ariza menyebut, Mieke mengajarkan bahwa siapapun bisa melegenda jika ia fokus pada sesuatu. Sosok Mieke, kata Ariza, merupakan bukti ketekunan.

”Dari beliau kita belajar, siapa pun yang fokus menjalani seni peran akan berhasil. Karya-karyanya melegenda, bermanfaat dan abadi. Generasi muda kita mampu meneladani beliau,” ucap Ariza.

Tak lupa ia memberikan doa untuk mendiang seniman besar tersebut. ”Semoga beliau husnul khatimah, diampuni segala dosa, ditempatkan di surga, serta keluarga yang ditinggalkan dalam kesabaran,” ungkapnya.

Diketahui, Mieke Wijaya meninggal pada Selasa, 3 Mei 2022 pukul 19.30 setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan selama sebulan di RSPAD Gatot Subroto. Berawal diabetes, Mieke juga mengidap kanker.

Mieke Wijaya akan dimakamkan pada Rabu (4/5/2022) di TPU Tanah Kusir. Aktris senior itu akan dimakamkan satu liang lihat dengan mendiang suaminya, Dicky Zulkarnaen.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)